Informasi

Informasi Terkini Olimpiade Tokyo 2020

Afif Dalma Afif Dalma
July 08, 2019
0 Comments
Home
Informasi
Informasi Terkini Olimpiade Tokyo 2020
Jepang menjadi tuan rumah dari salah satu pergelaran pesta olahraga terbesar di dunia yaitu Summer Olympic 2020, yang akan digelar pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 di Tokyo.

Menjadi tuan rumah pada gelaran sebesar Olimpiade, Jepang tentunya gencar melakukan berbagai persiapan guna menyambut banyaknya para atlit dan wisatawan yang akan datang ke Tokyo. 

Salah satunya membangun venue seperti New National Stadium yang telah 60 persen tutas dibangun. Stadion baru yang letaknya di Ibu Kota Jepang ini menurut rencana akan menjadi tempat digelarnya upcacara pembukaan, penutupan serta pertandingan atletik dan sepak bola. 

Venue-venue lainnya seperti Aquatics Center, Sea Forest Waterway dan Ariake Arena yang sudah mencapai 77 persen proses pembangunan, ditargetkan selesai pada waktunya agar dapat melakukan test event yang akan digelar pada akhir tahun ini.

Selain itu, Jepang juga melakukan persiapan untuk menu makanan. Para koki tengah bekerja untuk mengakomodasi kebiasaan diet dari beragam pengunjung, termasuk para pengunjung Muslim yang hanya mengonsumsi makanan halal.

Bersamaan dengan fasilitas masjid bergerak, Jepang juga bekerja untuk menyediakan makanan halal bagi para pengunjung dan atlet. Untuk bisa menyediakan menu hidangan halal, persiapan salah satu lokakarya sudah digelar sejak September lalu yang diselenggarakan oleh federasi koki nasional di Shizuoka.

Dan tercatat sebanyak 162 ribu orang mendaftarkan diri untuk menjadi petugas sukarelawan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, sementara yang akan direkrut nantinya 80 ribu orang. Mereka akan bertugas untuk mendampingi delegasi asing di bandara, stasiun kereta, dan sejumlah tempat pariwisata utama.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)