Pengetahuan

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Afif Dalma Afif Dalma
August 07, 2019
1 Comments
Home
Pengetahuan
Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Mungkin tak sedikit dari kalian yang sering bertanya-tanya "kenapa sih kita harus belajar bahasa inggris?, toh kita kan tinggal di Indonesia".

Perlu kalian tahu, di zaman modern seperti sekarang ini pemahaman budaya dan interaksi sudah menjadi lebih luas dan hal tersebut merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Apalagi seperti dizaman sekarang, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa Internasional yang sering digunakan di berbagai belahan dunia, dan itulah salah satu alasan kita wajib mempelajarinya.

Mungkin bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah, bahasa Inggris menjadi momok menakutkan selain matematika karena tingkat kesulitan yang tidak main-main. Namun lambat laun kalian akan mengerti, menguasai bahasa Inggris untuk masa depan amat sangat berguna. Sebab, selain berguna untuk menjawab test saat masuk universitas, memiliki kemampuan berbahasa Inggris ternyata merupakan sebuah aset tersendiri lho untuk kalian.

Lantas mengapa begitu penting sih bahasa Inggris ini? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Merupakan Bahasa Universal

Seperti halnya bahasa Indonesia yang menjadi bahasa pemersatu bangsa, bahasa Inggris juga merupakan bahasa Internasional yang menjadi bahasa pemersatu seluruh dunia. Ketika orang dengan latar belakang bahasa yang berbeda-beda saling bertemu, mereka menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasinya. Contohnya seperti turis asing yang berkunjung ke Indonesia, meskipun berasal dari negara yang berbeda-beda mereka pasti berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Oleh sebab itu, untuk kalian yang ingin mengunjungi negara lain, kalian wajib menguasai bahasa Inggris lho untuk berkomunikasi nantinya.

2. Mempermudah Mengikuti Perkembangan Teknologi

Menguasai dan mempelajari teknologi terkini tentu menjadi keinginan semua orang supaya tidak dibilang gaptek. Karena pada dasarnya perkembangan teknologi dapat mempermudah pekerjaan yang kita lakukan. Lantas apa hubungannya perkembangan teknologi dan bahasa Inggris?  Kita ambil contoh smartphone. Banyak brand smartphone yang berasal dari negara-negara berbeda menjual smartphonenya ke penjuru dunia. Namun apa jadi jika brand tersebut menggunakan bahasa dari negara mereka masing-masing di dalam smartphonenya? Tentu saja pengguna yang bukan berasal dari negara si pembuat akan bingung. Untuk itulah bahasa Inggris diperlukan agar setiap orang bisa lebih mudah memahaminya.

3. Menjadi Peluang Untuk Mendapatkan Pekerjaan

Sekarang ini, mencari pekerjaan yang sesuai bukanlah hal yang mudah, terutama kalian yang ingin mencari pekerjaan di sebuah perusahaan. Hampir semua perusahaan di Indonesia menginginkan pegawai yang menguasai bahasa Inggris dengan baik. Oleh karena itu menguasai dua bahasa sekaligus memperbesar peluang kalian untuk mencari pekerjaan lho, apalagi di era yang semakin maju ini. Sebagian besar perusahaan sudah menargetkan pasar global, dan itu mewajibkan semua pegawainya menguasai bahasa Inggris. 


Inilah alasan mengapa belajar bahasa Inggris itu penting, mudah-mudahan teman-teman setuju dengan apa yang telah saya sampaikan ini, dan semoga artikel ini bisa membuat teman-teman semua lebih semangat mempelajari bahasa Inggris ya.


Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

1 comment

  1. Dewi Juliani
    Dewi Juliani
    March 12, 2019
    bahasa inggris sangat sangat penting apalagi di dunia kerja , jika pintar bahasa inggris pasti gampang cari makan di bumi ini ,@juandaFranky
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)