8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Cour Kedua Anime Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Tayang April 2020

December 30, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld merupakan cerita lanjutan dari arc Sword Art Online: Alicization yang sebelumnya tayang pada Oktober 2018 lalu. Cerita berfokus mengenai perang besar yang terjadi di Underworld antara kerajaan manusia dan penghuni dark territory. Paruh pertamanya tayang sejak Oktober 2019 sebanyak 12 episode. Tentunya para penggemar anime SAO merasa cukup kesal karena endingnya yang gantung dan cukup bikin penasaran, terutama mengenai nasib Alice dan tentunya sang tokoh utama yang gak bangun-bangun.

Untuk itu kalian harus sedikit bersabar, karena cour kedua anime Sword Art Online: Alicization - War of Underworld dipastikan bakal berlanjut pada April 2020 mendatang. Menyambut penayangan cour kedua ini, situs resmi SAO: Alicization merilis visual key terbaru dengan menampilkan beberapa karakter yang kemungkinan bakal mengambil peran kunci di arc terakhir tersebut.


Anime Sword Art Online: Alicization - War of Underworld di produksi oleh A-1 Pictures, dengan Manabu Ono sebagai sutradara dan Yuki Kajiura sebagai komposer musik. Lagu pembuka Sword Art Online: Alicization - War of Underworld cour pertama dibawakan oleh Haruka Tomatsu yang berjudul "Resolution", sedangkan lagu penutupnya dibawahkan oleh LiSA dengan judul "unlasting".

Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa arc Alicization merupakan season terakhir dari anime Sword Art Online, dan akan tayang sebanyak kurang lebih 45 episode yang dibagi kedalam 2 part (4 cour). Namun masih banyak yang belum bisa membedakan antara season dan part. Pihak produksi pun sudah menegaskan bahwa Sword Art Online: Alicization - War of Underworld merupakan part ke-2 dari arc Alicization, dan bukan Sword Art Online season 4.

Arc Alicization mengisahkan tentang dunia virtual bernama Underworld, dengan fokus utamanya yaitu Project Alicization, sebuah proyek milik pemerintah yang diurus oleh perusahaan bernama Rath. Kirito ditugaskan untuk menjalani uji coba perangkat Full Dive terbaru benama Soul Translator yang dikembangkan oleh Rath. Dalam uji coba tersebut, Kirito masuk ke dalam Underworld lalu menjalin pershabatan bersama Alice dan Eugeo yang merupakan penduduk dunia virtual tersebut.

Sementara di part kedua yang bertajuk War of Underworld, bercerita tentang markas Ocean Turtle milik Rath secara tiba-tiba diserang oleh para teroris yang dipimpin oleh Gabriel Miller. Ia dan komplotannya memaksa masuk ke Underworld dan menyulut perang besar demi membawa Alice ke dunia nyata.

Lantas gimana kelanjutannya di cour kedua nanti? Apakah Gabriel alias kaisar Vector berhasil membawa Alice ke dunia nyata? Mari kita nantikan bersama.
View: - Tags: Anime