Timnas

Akibat Corona, Laga Lanjutan Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda

Afif Dalma Afif Dalma
March 08, 2020
0 Comments
Home
Timnas
Akibat Corona, Laga Lanjutan Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda

Demi mengantisipasi menyebarnya wabah virus Corona, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi memundurkan jadwal pertandingan timnas Indonesia dalam laga lanjutan kulalifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mochamad Iriawan, selaku ketua umum PSSI memaklumi keputusan dari AFC tersebut.

Menurut kalender FIFA, Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke Thailand pada 26 Maret mendatang, lalu lima hari setelahnya Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret, kemudian kembali memainkan laga tandang menghadapi Vietnam pada 4 Juni 2020. 

Namun pertandingan tersebut terpaksa diundur ke bulan Oktober dan November. Keputusan mengenai pengunduran jadwal tersebut diambil setelah AFC melakukan rapat darurat di Kuala Lumpur bersama beberapa negara Asia Timur dan Tenggara.
Dengan keputusan tersebut, maka pertandingan timnas Indonesia kontra tuan rumah Thailand yang dijadwalkan pada 26 Maret 2020, harus dimundurkan menjadi 8 Oktober 2020.

Begitu pula dengan laga kandang timnas Indonesia menjamu Uni Emirat Arab yang awalnya digelar pada 31 Maret 2020, dimundurkan menjadi 13 Oktober 2020.

Sementara di laga terakhir, timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam yang seharusnya dijadwalkan tanggal 4 Juni menjadi 12 November 2020.  

Keputusan mengenai perubahan jadwal tersebut juga berlaku untuk seluruh pertandingan kategori FIFA international match, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di bulan Maret , hal ini terkait dengan wabah virus Corona yang cukup meresahkan.

Dengan mundurnya laga timnas, maka agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 16 Maret mendatang juga dipastikan batal. Perubahan jadwal juga akan dimanfaatkan PT LIB untuk mengatur ulang jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia supaya tidak bertabrakan dengan laga Timnas di bulan Oktober dan November nanti.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)