Wajib Nonton!! Toaru Majutsu no Index, Anime dengan 3 Karakter Protagonis - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya -->
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Wajib Nonton!! Toaru Majutsu no Index, Anime dengan 3 Karakter Protagonis

February 05, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - 1 Comments

Hamazura, Touma, Accelerator
Toaru Majutsu no Index adalah anime yang diadaptasi dari light novel karangan Kazuma Kamachi dengan judul yang sama. Bercerita tentang konflik yang terjadi antara Penyihir dan Esper yang berfokus di sebuah kota maju bernama Academy City.

Sinopsis Singkat

Toaru Majutsu no Index menceritakan tentang sebuah kota Akademi dengan berbagai ilmu pengetahuan serta teknologi. Di kota ini terdapat seorang Esper dengan level 0. Ia adalah Kamijou Touma, meskipun tidak memiliki kekuatan esper, ternyata Touma mendapatkan kemampuan istimewa di tangan kanannya setelah ia bertemu dengan Index, seorang gadis misterius berpenampilan biarawati. Index sendiri sedang dikejar-kejar oleh seseorang karena memiliki 103.000 buku terlarang. Karena itu Touma harus membantu Index untuk mengatasi hal tersebut.

Alur Cerita

Genre Toaru Majutsu no Index pada dasarnya adalah aksi, karena terdapat banyak adegan-adegan tempur dengan kekuatan yang dahsyat ala manga shonen. Tetapi yang harus diketahui adalah keistimewaan sesungguhnya dari cerita ini terdapat pada perkembangan cerita dan karakternya.

Selain itu kualitas cerita di anime tak kalah dibandingkan novelnya. Walaupun pada season 1 hingga ke pertengahan season 2 perkembangan ceritanya bisa dibilang cukup lambat, belum lagi munculnya tokoh-tokoh yang tidak jelas kehadirannya. Namun hal itu terbayarkan di final arc season 3, dimana terdapat ragam aksi yang variatif dari konflik yang terjadi antara penyihir dan academy city.

Yang paling menarik lagi, dalam Toaru Majutsu no Index terdapat 3 karakter protagonis. Dimana ketiganya memiliki keadilan versinya masing-masing. Bahkan di final arc season 3 ketiga protagonis tersebut (Kamijou Touma, Accelerator dan Hamazura Shiege) pergi menuju Rusia untuk menyelamatkan dunia beserta orang-orang yang mereka sayangi.

1. Kamijou Touma


Kamijou Touma, sang protagonis pertama dari sisi sihir dan ilmu pengetahuan yang merupakan siswa level 0 dari Academy City, di akademi ia merupakan siswa yang sangat pintar dalam mata pelajaran. Memiliki kemampuan Imagine Breaker di tangan kanannya, kemampuan yang bisa menetralkan semua kekuatan supernatural yang dilakukan oleh para penyihir dan esperDengan kekuatannya tersebut, membuat Touma memiliki tekad kuat untuk melindungi seseorang.

2. Accelerator


Accelerator merupakan Esper dengan kekuatan level 5. Dia merupakan esper terkuat di Academy City (esper peringkat pertama). Accelerator merupakan kelinci percobaan milik Academy City untuk menaikkan status levelnya ke level 6. Selain itu Accelerator awalnya adalah antagonis dalam seri Toaru Majutsu no Index. Namun, setelah dikalahkan oleh Touma ia menjadi protagonis dari sisi ilmu pengetahuan. Perjalanan ke peran heroik nya pun berlangsung setelah ia bertemu dan menyelamatkan anak kecil bernama Last OrderKemampuan Accelerator yaitu dapat mengendalikan vektor.

3. Hamazura Shiage


Protagonis ketiga yaitu Hamazura Shiage yang merupakan Esper level 0. Berbeda dengan Touma, Hamazura benar-benar tidak memiliki kekuatan, ia hanya mengandalkan keterampilan dan akalnya untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Bahkan perannya sebagai pahlawan yang tidak berdaya dan tidak mungkin menyamai Touma dan Accelerator, sesuatu yang bahkan dicatat oleh Aiwass. Meski begitu dia tetap beberapakali berhasil menyelamatkan orang-orang yang ingin ia lindungi.


Anime ini sangat di rekomendasikan untuk kalian yang ingin melihat cerita dengan banyak twist serta sudut pandang. Meskipun awalnya kalian akan dibuat bosan dan bingung dengan ceritanya, tetapi jika kalian bisa mencerna ceritanya, kalian mungkin bisa menikmatinya. 

View: - Tags: Anime

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)