Kata-kata yang sering digunakan dalam Game Online

Afif Dalma
March 18, 2019
0 Comments

Saat kita sedang bermain game terutama game online, pasti kita sering menjumpai rekan satu tim maupun musuh yang mengucapkan kata-kata yang unik. Tentunya untuk yang masih awam dengan kata-kata tersebut akan merasa bingung karena tidak mengetahui artinya. 

Nah, untuk kalian yang masih bingung dengan kata-kata yang sering digunakan dalam game online, kalian bisa simak artikel berikut ini untuk mengetahui artinya.

NOOB = Istilah ini biasanya ditunjukan untuk player yang masih baru (newbie) yang menjadi beban dalam tim. Biasa juga digunakan untuk mengejek player yang sering membuat kesalahan.

GG = Singkatan dari Good Game alias mainnya bagus. Diucapkan setelah pertandingan selesai untuk memuji tim maupun musuh dan untuk menunjukkan sikap sportif.

AFK = Singkatan dari Away From Keyboard. Kondisi dimana seseorang meninggalkan gamenya dengan sengaja maupun tidak karena tidak puas dengan anggota timnya. Namun bisa juga disebabkan karena masalah jaringan/sinyal yang buruk.

BUFF = Efek yang dapat meningkatkan status dalam permainan. Efek ini bisa didapatkan dari membunuh monster buff maupun dari item.

CHEATER = Dilontarkan kepada player yang menggunakan program ilegal atau cara curang untuk memenangkan pertandingan.

COOLDOWN = Waktu yang dibutuhkan player agar skill/efek tertentu bisa digunakan kembali.

FEEDER = Player yang sering mati dalam game, sangat merugikan tim karena musuh akan mendapat exp, gold dan skor.

TOXIC = Dilontarkan untuk player yang berisik, sering menggunakan kata-kata kotor dalam chat game, dan membuat kerusuhan di dalam tim.

QUEST = Misi di dalam game, apabila diselesaikan maka akan mendapatkan reward baik berupa exp, gold, maupun sebuah item.

RECOIL = Istilah ini sering digunakan di game bergenre FPS. Yaitu sebuah efek tendangan ke belakang yang akan mempengaruhi arah atau bidikan tembakan pada saat menembak. Membuat kita tidak bisa menembak secara lurus terus menerus ke tempat yang sama.

COMBO = Kombinasi serangan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih untuk memperbesar damage saat berhadapan dengan musuh.

GB = Singkatan dari Game Boosting, istilah yang digunakan untuk meningkatkan stat permainan sebuah akun game online.

BOT = Karakter yang ada didalam sebuah game yang dimainkan oleh komputer (bukan player). 

AIM =  Istilah ini biasanya sering digunakan di dalam game genre FPS, mengacu pada keakuratan dalam membidik sasaran (musuh). 

BOTFRAG = Singkatan dari Bottom Frag, yaitu player yang memiliki kill paling sedikit di dalam tim.

NT = Singkatan dari Nice Try, istilah yang biasa digunakan saat player di sebuah tim sudah berusaha semaksimal mungkin, namun kalah dalam sebuah ronde. 

GJ = Singkatan dari Good Job, merupakan pujian yang diberikan oleh tim karena berhasil memenangkan sebuah ronde atau match.


Inilah beberapa kata/istilah yang sering digunakan orang-orang di dalam game online, sebenarnya masih banyak lagi istilah lainnya yang sering kita temukan, Namun akan saya update lagi di lain waktu.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)