Back to Top
Pengetahuan

Mengenal Quantum Realm atau Dunia Kuantum dalam Fisika

Afif Dalma
August 10, 2021
2 Comments
Home
Pengetahuan
Mengenal Quantum Realm atau Dunia Kuantum dalam Fisika

Bagi kalian yang pernah nonton film Ant-man pasti tidak asing lagi dengan yang namanya quantum realm. Terus kalian tau gak sih, apa itu quantum realm atau dunia kuantum? Nah.. kalo belum tau yuk simak artikel ini. Namun disini saya bukan membahas quantum realm versi Ant-man lho, tetapi quantum realm menurut para ilmuwan. Lantas apa sih quantum realm atau dunia kuantum itu? Dunia kuantum (quantum realm) adalah dunia energi, tidak terlihat tetapi ada dan terasa, halus dan sangat berperan dalam kehidupan kita. Secara umum dunia kita adalah realita atau kenyataan. Dimana kenyataan tersebut disusun dari kumpulan benda-benda yang ada di sekeliling kita. Contoh benda-benda yang ada di sekeliling kita misalnya kursi, buku, meja, lemari, tas, dll. Nah, benda juga bisa dikatakan sebagai suatu materi.  Kemudian jika kita melihat benda atau materi tersebut lebih dalam lagi maka kita akan menemukan yang namanya molekul, contohnya seperti air minum. Di dalam air minum ada yang namanya molekul, d
Read more

Blog authors

Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

2 comments

  1. Unknown
    April 14, 2021
    Gara gara nonton seishun buta yarou,gua malah jadi belajar Quantum realm,makasih Aobuta
  2. Ridsal
    March 14, 2019
    Jadi belajar fisika nih. Kalau gak salah pernah juga dipelajari yang berhubungan dengan asal mula terciptanya planet. Bermula dari energi, lalu membentuk partikel. Pembentukan terus terjadinya hingga sampai membentuk kabut yang lama-kelamaan terbentuk planet. Jadi masuk akal juga ilmuwan bilang alam kita tidak nyata kalau melihatnya dari dunia kuantum..
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)