Mengenal Sosok Ronin(Hawkeye) Identitas Lain dari Clint Barton - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Mengenal Sosok Ronin(Hawkeye) Identitas Lain dari Clint Barton

March 16, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment


Dua trailer dari Avengers: Endgame sudah dirilis, namun saya rasa beberapa dari kalian masih penasaran dengan kostum baru Clint Barton di trailer pertama Avengers: Endgame, dimana Clint tidak menggunakan busur dan anak panah melainkan sebuah pedang. 

Sebelumnya Clint Barton tidak hadir di film Avengers: Infinity War. kelihatannya Clint telah meninggalkan identitasnya sebagai Hawkeye dan mengambil alter ego lain sebagai prajurit samurai bernama 'Ronin'.


Lantas siapa sebenarnya Ronin ini?Yuk simak ulasannya..

Nama Ronin berasal dari bahasa Jepang yang berarti samurai tanpa tuan. Ronin digambarkan menggunakan dua pedang yang memiliki kemampuan dan kelincahan layaknya ninja dan mampu bergerak tanpa suara di dalam kegelapan. 

Ronin sebenarnya bukanlah sebuah karakter, melainkan suatu gelar atau identitas yang dipakai oleh seseorang. Ronin pertama kali muncul dalam komik New Avengers #11 (2005) dan orang yang menyandang gelar ini merupakan seorang wanita bernama Maya Lopez.


Identitas Ronin kemudian diberikan kepada Clint Barton setelah Clint menyelamatkan Maya di versi komiknya. Awalnya Clint menolak dengan mencoba mengembalikan kostum Ronin tersebut kepada Maya. Namun pada akhirnya Clint pun menggunakan identitas Ronin dan menuntunnya  menjadi pemimpin dari tim New Avengers.

Lalu untuk versi MCU mengapa Clint berubah menjadi Ronin?

Menurut MCU Exchange, peristiwa tragis yang terjadi di Avengers: Infinity War membuat Clint Barton berada di tempat yang sangat gelap dan merubah sifat beserta kemampuannya. Kehilangan anggota keluarga entah akibat Thanos atau akibat lainnya, memberikan Clint kesempatan sebagai salah satu karakter penting dalam cerita.

Jika Hawkeye memang nantinya akan berubah menjadi Ronin di Avengers: Endgame, tetap saja kita tidak bisa menebak peran yang akan dimainkan oleh Clint. Pasalnya cerita yang diambil oleh Russo bersaudara tidak akan mengambil alur yang sama seperti di komiknya.

Update

Setelah menonton Avengers: Endgame akhirnya beberapa teka-teki diatas terjawab sudah. Meski Ronin hanya mendapatkan porsi penampilan yang 'sangat' sedikit, sehingga masih menimbulkan tanda tanya. Belum lagi di akhir film Clint kembali menggunakan identitas Hawkeye.

Namun jika film-film MCU mendatang mengambil alur cerita dari komik, maka Clint Barton bisa saja kembali menjadi Ronin, apalagi kalau ia tau bahwa Captain America versi Steve Rogers sudah digantikan, mengingat Clint sangat menghormati Steve Rogers.

View: - Tags: Superhero