Seri Super Sentai ke-43, Kishiryu Sentai Ryusoulger

Afif Dalma
Afif Dalma

65 juta tahun yang lalu, para ksatria dari Suku Ryusoul dipilih untuk berperang melawan  Suku Druidon yang menguasai Bumi. Tetapi perang mereka dihentikan oleh meteor yang menghantam bumi dan mengakhiri zaman dinosaurus, memaksa Druidon melarikan diri ke luar angkasa. Sementara itu, para ksatria yang dipilih memilih untuk hidup damai dan menurunkan kekuatan mereka kepada penerusnya. Pada hari saat Druidon kembali ke Bumi, generasi ksatria saat ini, Ryusoulger harus menghentikan rencana jahat mereka.

Episode perdana Kishiryu Sentai Ryusoulger telah tayang pada hari minggu kemarin, setelah berakhirnya mini-seri Super Sentai Saikyo Battle. Bertema dinosaurus seperti ketiga pendahulunya (Zyuranger, Abaranger, dan Kyoryuger), Ryusoulger memiliki lima anggota inti dan kemungkinan memiliki extra heroes yaitu RyusoulGold.


Para Ryusoulger ini merupakan pewaris dari ksatria sebelumnya. Dengan menggunakan sebuah item bernama RyuSoul (mirip seperti ranger key milik Gokaiger), membuat mereka bisa berubah menjadi ksatria dinosaurus Ryusoulger. Para ksatria ini terdiri dari Kou (RyusoulRed), Melt (RyusoulBlue), Asuna (RyusoulPink), Towa (RyusoulGreen), dan Banba (RyusoulBlack).

Seri ini cukup menarik untuk disaksikan, belum lagi di episode perdananya para Ryusoulger sudah mendapatkan upgrade form dengan menggunakan RyuSoul, tentunya kekuatan ini berbeda-beda antara RyuSoul satu dengan RyuSoul lainnya.


Selain itu, mecha milik Ryusoulger juga bisa dibilang keren. Mirip seperti Kyoryuger yang menggunakan 3 mecha, Mecha utama Ryusoulger adalah Tyramigo milik RyusoulRed yang berubah menjadi KishiRyuuOh. Mecha yang lain berperan sebagai armor dan weapon. Apabila Tricane milik RyusoulBlue dan Ankyloze milik RyusoulPink bergabung dengan KishiRyuuOh, gabungan mecha ini menjadi KishiRyuuOh Three Knights.


Dan ternyata Ryusoulger akan berkolaborasi dengan Kamen Rider lho, meski kolaborasi antar Super Sentai dan Kamen Rider sempat terhenti di Lupinranger VS Patoranger, dan Kamen Rider Build. Untuk musim panas 2019, Kamen Rider Zi-O dipastikan akan berkolaborasi dengan Kishiryu Sentai Ryusoulger. Posternya pun sudah dirilis, poster tersebut menampilkan Kamen Rider Zi-O bersama RyusoulRed. Dengan judul The King of Time x Knight Dragon, Go to the Faraway Hero Kingdom.


Comments : Seri Super Sentai ke-43, Kishiryu Sentai Ryusoulger