Era Reiwa dan Kamen Rider - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Era Reiwa dan Kamen Rider

April 04, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - 1 Comments

Pada hari senin (1/4), nama era baru untuk kekaisaran Jepang akhirnya di ungkap. 'Reiwa' akan menjadi era baru untuk menggantikan era Heisei. Era Reiwa ini memiliki arti yaitu “keharmonisan” dan secara resmi akan dimulai setelah Kaisar baru (Pangeran Naruhito) dinobatkan pada 1 Mei mendatang.

Era Reiwa sendiri akhirnya menjadi penutup dari era Heisei yang kurang lebih sudah 30 tahun digunakan. ‘Heisei’ sendiri memiliki arti, yaitu ‘mencapai perdamaian’. Dalam sejarah Jepang, Era Reiwa akan menjadi era yang ke-248.

Pangeran Naruhito (kiri) bersama Kaisar Akihito (kanan)

Turunnya kaisar Akihito merupakan sebuah kejadian penting karena dalam dua abad terakhir, kaisar Akihito jadi yang pertama untuk turun takhta secara sukarela. Alasanya tak lain akibat kondisi kesehatannya dan membuat Kaisar Akihito mengundurkan diri secara sukarela dari jabatannya sebagai kepala negara Jepang. Sebelumnya Kaisar Akihito menjalani perawatan untuk kanker prostat serta jantungnya.


Hubungan pergantian Era dengan Kamen Rider


Kamen Rider merupakan salah satu franchise yang sangat identik dengan pergantian Era di Jepang. Figur superhero Jepang yang satu ini punya banyak penggemar dari berbagai generasi. Dan dengan lahirnya era baru ini, tentunya Kamen Rider akan mencoba mengusung karakteristik yang berbeda dengan dua era sebelumnya (Showa dan Heisei).

Saat di era Showa, Kamen Rider mengusung cerita yang cukup gelap dan terkesan dewasa. Dimulai dari Kamen Rider Ichigo, dan diakhiri oleh Kamen Rider Black RX, hampir semua Kamen Rider di era Showa adalah cyborg dari hasil kelinci percobaan yang dibuat oleh organisasi jahat.


Sementara di era Heisei, yang dimulai dari Kamen Rider Kuuga, justru mengambil tema yang bervariasi dan lebih menonjol. Meskipun ada beberapa Rider yang masih mengusung cerita gelap dan dewasa, namun dalam 10 tahun terakhir, Kamen Rider era Heisei semakin berwarna. Dengan banyaknya versi perubahan wujud.

Kamen Rider di era Heisei diakhiri dengan serial Kamen Rider Zi-O yang saat ini masih tayang di Jepang. Setelah berakhirnya Kamen Rider Zi-O di pertengahan 2019 nanti, Kamen Rider mulai memasuki era Reiwa. Lantas menurutmu konsep atau mindset apa yang kali ini bakal diusung seri Kamen Rider era Reiwa? 
View: - Tags: Informasi, Superhero

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)