Mengenal Sinister Six! Kelompok Supervillain, Musuh dari Spider-Man - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Mengenal Sinister Six! Kelompok Supervillain, Musuh dari Spider-Man

April 29, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Setelah penayangan Avengers: Endgame, Marvel Cinematic Universe phase 3 akan ditutup dengan film Spider-Man: Far From Home. Dalam sekuel film Spider-Man tersebut, sudah dipastikan bahwa Peter Parker akan melawan salah satu musuh ikonis dari Spider-Man yaitu Mysterio. Nah, Mysterio ini merupakan anggota Sinister Six.

Terus siapa sih Sinister Six itu?

Sinister Six merupakan sebuah kelompok supervillain yang beranggotakan musuh-musuh dari si manusia laba-laba. Semua anggota dari kelompok ini memiliki tujuan yang sama, yaitu membunuh Spider-Man. Meskipun bernama Sinister Six, tapi jumlah anggota mereka gak selalu enam orang lho. Tentunya hal ini membuat Sinister Six tidak memiliki ciri khas dan cuma jadi keinginan penulis untuk ngumpulin enam karakter villain dalam satu cerita.

Sinister Six diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko, mereka memulai debutnya di komik The Amazing Spider-Man Annual #1 - The Sinister Six!. Selain muncul di komik, Sinister Six juga beberapa kali muncul di serial animasi Spider-Man.

Sebagai sebuah kelompok, tentunya setiap anggotanya harus kompak dan saling membantu. Namun hal itu gak berlaku buat Sinister Six. Meskipun memiliki tujuan yang sama, nyatanya setiap anggotanya susah untuk bekerjasama, mereka justru menggunakan caranya masing-masing ketika berhadapan dengan Spider-Man. Bahkan lucunya, Sinister Six pernah menyerang Doctor Octopus karena dianggap tidak becus dalam memimpin tim.

Lantas siapa aja sih anggota dari Sinister Six ini?

1. Doctor Octopus

Doctor Octopus (Dr. Ock) merupakan pemimpin sekaligus pendiri dari grup supervillain Sinister Six. Ia merupakan dosen Peter Parker sekaligus seorang ilmuwan  jenius yang berhasil menciptakan empat tentakel mekanik yang menempel pada sarafnya. Bisa dikatakan Dr Ock merupakan musuh bebuyutan Spider-Man.


2. Vulture

Vulture merupakan salah satu musuh yang memiliki kecerdikan dan strategi yang matang. Jika musuh-musuh Spider-Man yang lain termakan oleh dendam, tapi tidak dengan Vulture. Dia masih memiliki sifat manusiawi. Tujuannya menjadi penjahat juga bukan untuk menguasai dunia atau menciptakan utopia, melainkan hanya ingin membantu keluarganya untuk hidup sejahtera.



3. Electro

Electro merupakan salah satu musuh Spider-Man yang sangat berbahaya, dari namanya saja sudah terdengar mengerikan bukan? Electro mampu mengendalikan listrik dimana tubuhnya juga dialiri dengan listrik. Walaupun begitu Electro hanya penjahat yang melakukan perampokan di bank, dan ia tidak berkeinginan untuk menguasai dunia. 



4. Mysterio 

Walaupun sebelumnya sempat Eksis di film Spider-Man: Far From Home, ternyata Mysterio versi komik dan versi film memiliki perbedaan yang cukup jauh, sebut saja dari segi sfat. Dalam komiknya Mysterio merupakan sosok penjahat yang kejam dan licik. Bahkan di sepanjang sejarah komiknya, sudah kerap kali Mysterio mengerjai Peter Parker dengan menggunakan ilusinya. Meskipun jahat, karakter ini sangat disukai oleh banyak fans Spider-Man.



5. Kraven The Hunter

Seperti namanya, Kraven The Hunter merupakan seorang pemburu binatang buas. Untuk membuktikan bahwa dirinya adalah pemburu terbaik, dia pun mencap Spider-Man sebagai targetnya. Dengan dibekali kekuat super serta insting yang tajam, tentu membuat Kraven menjadi mimpi buruk bagi sang manusia laba-laba


6. Sandman

Sesuai dengan namanya, Sandman memiliki kemampuan untuk memanipulasi pasir. Kekuatan Sandman berasal karena sebuah kecelakaan, dimana saat itu Marko melarikan diri dari penjara, dan tak sengaja terkena radiasi reaktor eksperimental. Tak seperti di film, kekalahan Sandman atas manusia laba-laba justru membuat dirinya semakin menjadi-jadi, lalu akhirnya Dr. Ock merekrutnya kedalam Sinister Six.


Selain ke-enam anggota intinya, masih ada beberapa anggota Sinister Six lainnya seperti Hobgoblin, Gob, Scorpion, Rhino, Lizardman, Shocker, dll.
View: - Tags: Superhero