Manga

Kebangkitan Kaisar Sihir Pertama dan Licht di Black Clover

Afif Dalma Afif Dalma
February 03, 2020
1 Comments
Home
Manga
Kebangkitan Kaisar Sihir Pertama dan Licht di Black Clover


Black Clover - Beberapa anggota Ksatria Sihir yang dibantu ras Elf masih disibukkan oleh Iblis yang memiliki kekuatan tak tertandingi. Namun di chapter 202, terdapat scene yang terbilang cukup mengejutkan. Dimana sosok legendaris Ksatria Sihir Pertama, Pangeran Lumiere, dibangkitkan oleh Finral menggunakan kekuatan dari batu sihir yang di intruksikan oleh Nero.


Yang mengejutkan lagi ternyata Nero adalah seorang wanita bernama Sekre. Dengan ini teori mengenai Nero yang memiliki hubungan dengan iblis pun terpatahkan. Sekre merupakan asisten dari Lumiere, memiliki kekuatan yaitu sihir penyegelan. Dialah yang menyegel Lumiere agar jiwa nya terhubung dengan batu sihir, dengan tujuan untuk menghentikan Iblis yang akan bereinkarnasi di masa yang akan datang.


Berbeda dengan Edo Tensei yang menggunakan tumbal untuk membangkitkan seseorang, tubuh Lumiere bukanlah tubuh manusia normal, melaikan sebuah patung. Itulah yang sedikit membuat saya bertanya-tanya, apakah Lumiere akan mati apabila tubuhnya hancur, atau tubuhnya kekal seperti Edo Tensei. Singkat cerita, setelah bangkit dari tidur panjangnya selama 500 tahun, Lumiere dan Sekre pun langsung bergegas untuk menghampiri Iblis.


Di chapter 206 akhirnya Lumiere dapat berjumpa dengan sahabat lamanya, yaitu Licht. Licht yang sebelumnya dibangkitkan menggunakan teknik terlarang oleh Patri, dan membuat jiwa nya belum terbangun sepenuhnya, akhirnya dapat dibangunkan menggunakan sihir segel milik Sekre. 


Licht pun menceritakan tragedi 500 tahun lalu kepada Patri, dan mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Patri itu salah. Reuni ini pun ditutup dengan kombinasi serangan antara dua sahabat melawan Iblis. 


Namun serangan itu tidak berpengaruh banyak, malah iblis melakukan serangan balik dan membuat tangan kiri Lumiere buntung. Ini yang membuat saya semakin penasaran, apakah tangan Lumiere nantinya bisa beregenerasi atau tidak.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

1 comment

  1. Takashi Draylus
    Takashi Draylus
    May 25, 2019
    Akhir-akhir ini saya jarang mengikuti Black Clover. Entah kenapa pas kemunculan iblis dibeberapa chapter sebelumnya cerita jadi hambar
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)