Deretan Film Marvel yang akan Rilis di MCU Phase 4, Mana yang Kamu Tunggu? - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Deretan Film Marvel yang akan Rilis di MCU Phase 4, Mana yang Kamu Tunggu?

July 21, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Akhirnya Marvel Studios mengumumkan film-film yang masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe Phase 4. Sebelumnya MCU Phase 3 ditutup dengan film Spider-Man : Far From Home, yang sekaligus menjadi akhir dari arc Infinity Saga.

Sebenarnya telah banyak bocoran beredar mengenai MCU Phase 4 yang 'katanya' akan mengambil tema kosmik. Tetapi hal ini baru resmi terungkap melalui event San Diego Comic-Con (SDCC) 2019. Dalam event ini, Kevin Feige mengumumkan beberapa film dan series yang akan menjadi bagian dari MCU Phase 4. Berikut daftar film dan series MCU Phase 4 yang akan tayang pada tahun 2020 hingga 2021!


Black Widow - Film (Mei 2020)

Phase keempat MCU akan dibuka dengan film solo Black Widow. Film ini akan bersetting setelah insiden Captain America: Civil War, dan menceritakan kisah petualangan Natasha Romanoff di Budapest. Musuh utama yang akan dilawan Black Widow dalam film ini yaitu Taskmaster.

Falcon and The Winter Soldier - Miniseries (Fall 2020)

Serial ini akan ditayangkan di Disney+. Disini Falcon akan menggunakan identitas Captain America, setelah sebelumnya Steve Rogers secara resmi menunjuk Sam Wilson sebagai penerusnya, dan memberikan perisai yang merupakan lambang dari Captain America. Dalam miniseries ini Sam sudah pasti akan bekerjasama dengan Bucky (The Winter Soldier). Disini Baron Zemo akan muncul kembali, lengkap dengan topeng ikoniknya. 

Eternals - Film (November 2020)

Eternals menjadi film yang ramai diperbincangkan oleh para penggemar MCU. Dan akhirnya dalam event SDCC 2019 Marvel Studios menkonfirmasi bahwa film Eternals akan masuk ke Phase 4. Tak tanggung-tanggung, para cast dari film ini diisi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Angelina Joulie, Salma Hayek, Don Lee, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, Lia McHugh dan Kumail Nanjiani.

Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings - Film (Februari 2021)

Shang-Chi akan menjadi superhero Marvel dari Asia pertama yang diangkat ke layar lebar. Sang-Chi putra dari supervillain Fu Manchu, ia juga merupakan seorang pembunuh bayaran dan memiliki kemampuan seni bela diri. Dalam film ini, kita akan diperlihatkan dengan karakter Mandarin yang berbeda dari Mandarin yang ada di Iron-Man 3.

WandaVision - Miniseries (Spring 2021)

Seperti judulnya, serial ini akan berfokus pada Wanda Maximoff (Scarlett Witch) dan Vision yang saat itu tewas dalam tragedi Infinity War. Beberapa cast dari Captain Marvel akan turut dihadirkan dalam serial ini. WandaVision akan ditayangkan di Disney+.

Doctor Strange: In The Multiverse of Madness - Film (Mei 2021)

Kisah dari Doctor Stephen Strange masih berlanjut. Ini akan menjadi film MCU pertama yang bergenre horror. Hal ini berkaitan dengan sub-judul “Multiverse of Madness” dan kehadiran karakter Nightmare yang mana akan membawa kita ke dalam Dimensi Mimpi, yang pastinya akan dipenuhi banyak adegan horor berkat penggambaran dari mimpi buruk. Nantinya Scarlett Witch juga akan muncul dalam film ini.

Loki - Miniseries (Spring 2021)

Sama seperti kedua miniseries lainnya, serial Loki juga akan ditayangkan di Disney+. Walaupun belum mendapat informasi secara detail mengenai serial ini, tapi kemungkinan Loki akan mengambil setting timeline dalam Avengers: Endgame, dimana ia berhasil kabur dengan membawa Tesseract.

What If? - Miniseries (Summer 2021)

Serial ini akan tayang di Disney+ pada musim panas 2021, dan merupakan serial animasi pertama MCU. Disini akan bercerita mengenai karakter The Watcher dengan Jeffrey Wright sebagai pengisi suaranya. The Watcher sendiri adalah karakter yang mengawasi berbagai multiverse yang ada di dunia Marvel.

Hawkeye - Miniseries (Fall 2021)

Meskipun belum mendapatkan kepastian mengenai film solonya, sepertinya para penggemar Hakweye harus senang karena Hawkeye akan kembali tayang di serial tv. Selain itu, dalam serial Hawkeye, Kate Bishop akan muncul. Serial Hawkeye akan tayang di Disney+ pada musim gugur 2021.

Thor 4: Love and Thunder (November 2021)

Taika Waititi akan kembali menyutradarai film Thor. Selain sang sutradara, salah satu cast dari film Thor yaitu Natalie Portman juga akan kembali memerankan karakter Jane Foster. Dan sepertinya Jane Foster bakal menjadi Lady Thor alias Thor versi cewek. Tentunya dengan berita baik ini, film Thor 4 menjadi salah satu film yang sangat ditunggu oleh para penggemar MCU

Nah, dari beberapa film dan serial tv diatas, mana yang kamu tunggu?

Tapi selain ini, ternyata Marvel Studios masih memiliki film tanpa judul yang masih belum diumumkan. Dan ternyata film reboot Blade yang bakal diperankan oleh Mahershala Ali dipastikan akan masuk dalam Phase 5, dibarengi dengan sequel Spider-Man, Captain Marvel, Black Panther dan Guardians of Galaxy. Sementara untuk film reboot Fantastic 4 dan X-Men masih dalam tahap pengembangan.

View: - Tags: Movies