8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Iblis Kalah, Berakhirnya Arc Reinkarnasi? Black Clover Chapter 212

July 12, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment


Setelah 16 chapter berlalu, akhirnya Iblis yang membuat Asta dkk kewalahan pun telah kalah. Di chapter sebelumnya Iblis tersebut sudah mencicipi serangan kombinasi dari dua ikatan persahabatan yang beda generasi, serta serangan kejutan dari Yami Sukehiro, akibat serangan fatal tersebut akhirnya Iblis babak belur sampai akhirnya kalah dan kemudian menghilang.

Namun sebelum menghilang, ternyata Iblis itu sempat bertemu dengan Iblis lainnya yang kemungkinan adalah Iblis yang bersemayam di grimoire milik Asta. Tapi ternyata Iblis tersebut sama sekali tidak mengenali Iblis Asta, dan jika dilihat dari percakapan mereka, kita tau bahwa mereka berasal dari generasi yang berbeda. 


Menariknya, meskipun mereka berasal dari ras yang sama, bukannya menolong, Iblis Asta justru meledek teman satu ras nya. Memang pada dasarnya Iblis merupakan makhluk yang tidak berperasaan, jadi wajar saja jika mereka tidak mau saling tolong menolong. Tetapi, apakah itu karena Iblis Asta memiliki suatu tujuan tersendiri dan akan menjadi musuh bagi Asta dkk? atau ia hanya ingin membantu Asta seperti halnya Kurama yang selalu membantu Naruto?  

Setelah menghilangnya Iblis tersebut, ternyata menjadi hal yang tak disangka-sangka oleh Licht dan Lumiere. Pasalnya, mereka pernah kewalahan saat bertarung melawan Iblis, hingga membuat diri mereka masing-masing berkorban demi orang banyak. Namun sekarang, Iblis dapat dikalahkan berkat dua anak muda yang bercita-cita menjadi Kaisar Sihir.



Dengan ini, kemungkinan konflik antara manusia dan elf bisa terselesaikan. Hanya tinggal selangkah lagi untuk merayakan kemenangan mereka. Para Royal Knight dan elf harus bekerja sama terlebih dahulu untuk keluar dari bangunan yang masih menyisahkan sihir milik Iblis sebelumnya. Hal buruk lainnya ternyata tubuh Lumiere sudah mencapai batasnya. 


Apakah mereka akan keluar bersama-sama? atau harus ada seseorang yang berkorban untuk menghentikan sihir milik Iblis tersebut? Mari kita tunggu jawabannya di chapter selanjutnya.

Kekalahan Iblis dan selesainya beberapa konflik kemungkinan menjadi penanda berakhirnya arc Royal Knights, apakah setelah keluar dari bangunan tersebut Black Clover akan memasuki arc baru? Jika iya, lantas seperti apakah arc yang akan diceritakan oleh Tabata Yuuki-sensei? 

View: - Tags: Anime, Manga