Indonesia Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Pildun 2022, Bagaimana Peluang Lolosnya? - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Indonesia Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Pildun 2022, Bagaimana Peluang Lolosnya?

July 23, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - 2 Comments

Indonesia sebelumnya sempat absen di kualifikasi piala dunia 2018, kali ini tim merah-putih bakal berpartisipasi dalam kualifikasi ajang sepakbola paling bergengsi di dunia ini. Namun naas, meskippun Indonesia langsung lolos ke putaran kedua pada kualifikasi piala dunia 2022, tapi Indonesia harus puas berada di pot kelima yang dianggap sebagai negara level rendah.

Putaran kedua kualifikasi piala dunia 2022 dihuni oleh 40 negara. Dan berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Indonesia tergabung dalam grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand dan Malaysia. Tentunya perjuangan Indonesia di grup G akan lumayan sulit, mengingat tiga tim lainnya merupakan tim kuat di Asia Tenggara, ditambah salah satu tim terkuat di Asia. Maka bisa dibilang grup G adalah grup neraka bagi Indonesia.

Pertandingan pertama fase grup G akan digelar pada tanggal 5 September 2019. Pada partai pembuka grup G Indonesia akan mengahadapi sang rival Malaysia sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tentunya kita semua berharap agar timnas bisa meraih hasil yang positif di laga perdananya.


Meskipun berada dalam grup neraka, bukan berarti kita harus pesimis. Tak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Belum lagi skuat asuhan Simon McMenemy sudah memiliki kesiapan untuk menghadapi kualifikasi piala dunia ini.

Dengan adanya sederet pemain naturalisasi berkualitas seperti Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Ilja Spasojevic, dan Irfan Bachdim, seharusnya bisa menambah daya gedor bagi Timnas Indonesia. Tak hanya pemain naturalisasi, masih banyak juga pemain-pemain lokal berbakat yang ada di Indonesia. Tinggal bagaimana caranya Simon McMenemy memanfaatkan kualitas mereka, dan membuat Timnas Indonesia menjadi tim yang ditakuti.

Walaupun kita tau bahwa Thailand, Vietnam, dan Malaysia bukan tim sembarangan di kawasan Asia Tenggara. Tetapi kualitas Indonesia juga tak kalah jauh atau bahkan setara dengan mereka. Dengan menyandang gelar lima kali runner-up piala AFF, membuat Indonesia juga merupakan tim yang disegani di Asia Tenggara.

Selain itu, masih ada Uni Emirat Arab yang sejatinya merupakan tim yang di favoritkan di grup G. Berada di pot 1 membuat UAE menjadi mimpi buruk bagi tim-tim lainnya. Bisa dibilang UAE setara dengan tim kuat Asia lainnya seperti Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan dan China.

Hal ini membuat Indonesia harus bekerja keras untuk bisa melangkah ke babak kualifikasi ketiga. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tetap optimistis untuk menghadapi semua laga di grup G. Simon pun akan berupaya mendapatkan hasil yang positif ketika tampil di kandang sendiri.

Nantinya hanya juara grup yang akan lolos otomatis ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, ditambah empat runner-up terbaik. Artinya akan ada 12 tim yang dapat melaju ke fase berikutnya. Dan tentunya harapan seluruh rakyat Indonesia adalah agar Indonesia bisa melaju sejauh mungkin demi menghapus kenangan buruk yang terjadi di kualifikasi piala dunia 2014.

   

View: - Tags: Informasi
  1. Kaya nya g ada peluang..heee
    Tp semoga saja...bisa lolos
    Mksih boss infonya bgus,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)