8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Musuh Eren Ternyata Bukan Titan? Ulasan Ending Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

July 01, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Akhirnya penayangan anime Shingeki no Kyojin season 3 part-2 telah selesai. Ditutup dengan cerita yang apik, namun mereka tak lupa menyelipkan beberapa adegan yang masih memberikan tanda tanya. Hal tersebut tentunya bukan masalah bagi mereka yang membaca manga/komik nya, tetapi bagi kamu yang hanya menonton animenya, tentu masih dihantui rasa penasaran kan?

Simak ulasan singkat berikut ini.

Setelah pergi menuju ke ruang bawah tanah milik Grisha Yeager, akhirnya Eren dibuat terkejut mengenai adanya kehidupan di luar dinding, bahkan kehidupan disana lebih modern dari kehidupan di dalam dinding. Selain itu, Eren juga menguak fakta bahwa ayahnya ternyata seorang Eldian yang berasal dari luar dinding. Grisha kemudian mewariskan Attack Titan dari Eren Kruger, dan ia diberi misi untuk merebut Founding Titan dari raja pengecut yang bersembunyi di dinding bagian dalam.



Melalui serpihan-serpihan ingatan milik ayahnya, Eren mulai memiliki ambisi untuk mendapatkan kebebasan demi para Eldian yang ada di dalam dinding. Sampai-sampai Eren berasumsi jika saja dirinya memakan titan yang berdarah bangsawan, maka ia mungkin saja bisa menggunakan kekuatan penuh dari Founding Titan. 


Dan akhirnya semua orang di dalam dinding diberitahu tentang kebenaran bahwa 100 tahun lalu raja mereka mengurung rakyatnya di dalam dinding yang terbuat dari ribuan titan kolosal, kemudian sang raja menghapus ingatan rakyatnya dan menanamkan  pemikiran bahwa tidak ada kehidupan di luar dinding. Hal inilah yang membuat para Eldian di dalam dinding disebut sebagai keturunan Ymir (Ras Iblis) oleh para musuh yang ada diluar sana.

***Namun jika dunia segitu bencinya dengan Ras Iblis ini, kenapa mereka tidak bersatu untuk menyerang langsung para Ras Iblis tersebut? mengingat teknologi yang modern, tentu mereka punya senjata ampuh untuk melawan para titan.***


Setelah setahun mereka habiskan untuk membersihkan titan yang ada di Dinding Maria, akhirnya anggota Survey Corps melakukan ekspedisi keluar dinding, dan menemukan tempat yang ada di ingatan Grisha saat teman-temannya diubah menjadi titan. Tempat tersebut tepat bersebelahan dengan lautan luas.


Di penghujung episode, setelah akhirnya bisa melihat lautan yang menjadi impian tiga orang anak kecil yang kala itu masih di hantui oleh para titan, nyatanya sekarang Eren malah tidak peduli dengan mimpi yang telah tercapai itu. Ia malah terbelenggu oleh Sebuah Kebebasan dan berambisi untuk menghabisi semua musuh yang ada di balik lautan. Lantas apakah sekarang Eren masih punya alasan untuk menghabisi 'jika' ada kemungkinan titan yang tersisa? bahkan setelah ia tahu kebenarannya .





Tentunya ini memberikan sebuah harapan untuk digarapnya Shingeki no Kyojin season ke-4, dimana ternyata masih ada musuh yang harus di lawan, dan mungkin juga untuk membebaskan kaum Eldia yang ada di sebrang laut. Terlebih lagi kabarnya manga/komik Shingeki no Kyojin akan tamat pada tahun 2019 ini.

Namun jika kamu memang tidak sabar menunggu kepastian season ke-4 nya, kamu bisa membaca langsung komiknya yang saat ini sudah memasuki arc terakhir.
View: - Tags: Anime