Spoiler! Penjelasan Post Credit Scene Spider-Man: Far From Home - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Spoiler! Penjelasan Post Credit Scene Spider-Man: Far From Home

July 05, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Film Spider-Man: Far From Home, yang merupakan sekuel dari Spider-Man: Homecoming akhirnya sudah resmi tayang di bioskop-bioskop tanah air pada Rabu (3/7/2019). Film Spider-Man: Far From Home sendiri merupakan lanjutan dari film Avengers: Endgame, dan menjadi film penutup Marvel Cinematic Universe phase ketiga.

Menceritakan tentang Peter Parker yang pergi berlibur bersama teman-teman sekolahnya, namun ternyata liburannya tidak berjalan mulus akibat kemunculan The Elementals dan Mysterio. Mysterio mengaku bahwa dirinya berasal dari bumi yang berbeda dan tempat tinggalnya telah hancur akibat The Elementals.


Mysterio yang digadang-gadang akan membantu Spider-Man untuk memerangi kejahatan, nyatanya ia sendirilah yang merupakan sosok penjahat tersebut. Sama halnya seperti di komik, Mysterio memang terkenal licik dan penuh tipu daya. Namun walaupun terkena plot twist, di akhir film kita diperlihatkan dua adegan post-credit scene yang cukup mengejutkan.

Mid-Scene
Disini Peter Parker sedang berada di tengah kota dan menyaksikan siaran langsung yang berada dalam videotron. Siaran tersebut dibawakan oleh pembawa berita dari Dailybugle.net yang diperankan oleh J. K. Simons. Dalam siaran tersebut menayangkan skenario yang dibuat oleh Mysterio, dimana ia merekam dirinya sendiri seolah-olah sedang diserang oleh Spider-Man, supaya Spider-Man di cap sebagai penjahat oleh seluruh dunia.


Tak hanya itu, bahkan identitas dari Spider-Man akhirnya diungkap ke publik. Hal tersebut tentunya membuat Peter terkejut. Dengan terungkapnya identitas Peter Parker, tentunya ia akan menjadi incaran seluruh dunia, dan tentunya muncul musuh-musuh baru seperti, Doctor Octopus, Green Goblin, ataupun Kraven The Hunter.

Namun, benarkah Mysterio sudah mati? bisa jadi kematian Mysterio juga merupakan sebuah skenario untuk menjebak Spider-Man. Apabila Mysterio masih benar-benar hidup, maka sebuah kelompok penjahat bernama Sinister-Six memiliki peluang untuk muncul di Marvel Cinematic Universe.


After-Scene



Dan di credit scene terakhir, terungkap bahwa Nick Fury dan Maria Hill yang kita lihat di sepanjang film ternyata adalah Skrull, Talos dan Soren yang sedang menyamar. Sedangkan Nick Fury asli sedang berlibur di luar angkasa sekaligus memimpin kaum Skrull disana. Hal ini tentunya memberikan petunjuk bahwa film-film MCU kedepannya akan mengambil tema kosmik. Jika benar, maka Nick Fury kemungkinan sedang membangun sebuah organisasi baru bernama SWORD.


Dari kedua post credit diatas, kita mendapatkan sebuah petunjuk bahwa kemungkinan besar Spider-Man akan mendapatkan film ke-3 nya, tak hanya itu, film Spider-Man: Far From Home ini sendiri menjadi pondasi untuk sang manusia laba-laba bergabung bersama New Avengers. 


View: - Tags: Movies