Informasi Timnas

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Afif Dalma Afif Dalma
October 26, 2019
0 Comments
Home
Informasi
Timnas
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia akan menjalani laga kualifikasi piala dunia 2022 pada bulan September mendatang. Dari hasil pengundian yang dilakukan di kantor Asian Football Confederation (AFC), Indonesia tergabung di dalam grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga perdananya sebagai tuan rumah, yaitu ketika menghadapi Malaysia dan Thailand pada tanggal 5 dan 10 September mendatang. Squad yang di asuh oleh Simon McMenemy ini diharapkan bisa meraih kemenangan di dua laga perdananya dengan mengambil keutungan sebagai tuan rumah. Simon McMenemy juga telah merilis daftar squad yang akan dibawa untuk menghadapi dua laga perdananya.

Di zona Asia babak kualifikasi piala dunia 2022  diikuti oleh 40 negara peserta yang terbagi dalam delapan grup yang masuk ke dalam lima pot berdasarkan ranking FIFA. Di babak penyisihan grup sendiri menggunakan format home-away, dimana masing-masing negara peserta akan melakoni empat laga kandang dan empat laga tandang.


Putaran kedua kualifikasi piala dunia sendiri dimulai dari tanggal 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020. Nantinya masing-masing juara grup ditambah empat runner-up terbaik berhak lolos ke putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2022. Selain itu, mereka yang lolos ke babak ketiga kualifikasi piala dunia, juga otomatis lolos untuk mengikuti ajang piala asia 2023.

Akan ada empat tim terbaik dari zona Asia untuk berlaga di piala dunia 2022 Qatar. Sementara tim terbaik kelima harus menjalani babak play-off melawan tim terbaik ke empat dari zona CONCACAF.

Meskipun Indonesia berada di grup yang terbilang cukup sulit, namun tim merah putih masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Karena tiga tim yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia bisa dibilang cukup familiar. 


Inilah jadwal timnas Indonesia di ajang kualifikasi piala dunia 2022 :

5 September 2019
Indonesia vs Malaysia (Home)

10 September 2019
Indonesia vs Thailand (Home)

10 Oktober 2019
Uni Emirat Arab vs Indonesia (Away)

15 Oktober 2019
Vietnam vs Indonesia (Away)

19 November 2019
Indonesia vs Malaysia (Away)

26 Maret 2020
Thailand vs Indonesia (Away)

31 Maret 2020
Indonesia vs Uni Emirat Arab (Home)

4 Juni 2020
Indonesia vs Vietnam (Home)

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)