8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Kemunculan Kamen Rider Vulcan Shooting Wolf

September 10, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tuntas mengenai episode 2, saya hanya membahas sedikit tentang Isamu Fuwa serta kemunculan Kamen Rider Vulcan. Di episode kedua Kamen Rider Zero One menjadi debut untuk Isamu Fuwa yang berubah menjadi Kamen Rider Vulcan. Untuk bertransformasi menjadi Kamen Rider Vulcan, Isamu Fuwa menggunakan Shot Riser dan Shooting Wolf progrise key.

Isamu Fuwa sendiri merupakan ketua dari agen rahasia anti AI yang bernama A.I.M.S. Fuwa sangat membenci HumaGear dan menganggap mereka sebagai mesin pembunuh, karena kejadian yang menimpanya di masa lalu. Sosok Isamu Fuwa tentu mengingatkan kita pada seorang Shijima Gou (Kamen Rider Mach) yang pada awalnya sangat membenci Roidmude.


Bahkan sebagai ketua, Fuwa lebih berambisi untuk menghancurkan HumaGear daripada mengumpulkan informasi tentang mereka. Dan pada episode ini Fuwa masih menganggap Zero One sebagai HumaGear. Sifat seperti ini sudah sering dimiliki oleh seorang rider kedua/secondary rider. Percaya atau tidak, para Secondary Rider dalam beberapa series Kamen Rider belakangan ini pada awalnya memiliki ambisi seperti balas dendam ataupun sebuah kebencian, sebut saja Makoto Fukami (Kamen Rider Specter), Hiiro Kagami (Kamen Rider Brave), atau Banjou Ryuuga (Kamen Rider Cross Z).

Isamu Fuwa pada awalnya tidak bisa membuka progrise key karena tidak mendapatkan izin, tetapi setelah itu ia dapat membuka progrise key dengan paksa karena dorongan dari kebencian dan ambisinya untuk menghancurkan para humagear.


Meskipun saya rasa debut Kamen Rider Vulcan terlihat biasa-biasa saja, tapi poin plusnya lagi-lagi terletak pada spesial efeknya (terutama sound heshinnya), bahkan gaya henshin Fuwa lebih keren dari henshinya Aruto di episode pertama. Kenapa saya bilang biasa-biasa saja? Karena pada episode ini saya lebih tertarik dengan pertarungan Zero-One melawan Mamoru yang berubah menjadi Maiga.

Walau begitu, Shooting Blast milik Kamen Rider Vulcan cukup memberikan kesan baik untuk episode debutnya. Apalagi saat Vulcan dan Zero-One saling tatap menatap di penghujung episode. Hal yang paling menarik dari episode ini yaitu ketika sosok Isamu Fuwa justru tertawa saat mendengar/melihat lelucon garing dari Hiden Aruto. 

Setelah Kamen Rider Vulcan, pada episode 3 mendatang akan menjadi debut dari Yua Yaiba sebagai Kamen Rider Valkyrie. Jangan lupa saksikan terus series Kamen Rider Zero-One di fansub-fansub kesayangan anda.

View: - Tags: Superhero