8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

10 Rekomendasi Anime Fall 2019 Terbaru dan Terbaik

October 13, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Memasuki musim fall atau musim gugur, banyak sekali anime-anime bagus yang tayang di Jepang, yang mana kebanyakan merupakan sequel atau lanjutan dari serial anime yang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar, namun ada juga anime baru yang memang sudah ditunggu jauh-jauh hari.

Anime musim fall sendiri tayangan dari bulan Oktober hingga bulan Desember. Yang pasti anime-anime yang dirilis pada musim fall ini akan menemani kita di penghujung tahun 2019. Dan berikut ini adalah 10 rekomendasi anime fall 2019 terbaru.



1. Boku no Hero Academia Season 4



Sequel anime ini sudah sangat dinantikan oleh para penggemar anime. Boku no Hero Academia sendiri menjadi anime yang sangat populer di Jepang, hal ini dibuktikan dengan perilisan season keempat serta rating animenya yang terbilang cukup tinggi.

Petualangan Midoriya Izuku (Deku) masih terus berlanjut, dan pada season keempat ini Deku bersama Mirio Togata (The Big 3) harus berurusan dengan kelompok Yakuza bernama Shie Hasaikai demi menyelamatkan seorang anak bernama Eri. Pada season ini juga akan mengungkap latar belakang quirk One-For-All.

2. Sword Art Online: Alicization - War of Under World



Merupakan kelanjutan dari Sword Art Online: Alicization. yaitu setelah Kirito mengalahkan Quinella atau Administrator. Namun setelah kejadian itu keadaan Kirito justru memburuk dan mau tidak mau Alice harus membantu Kirito agar keadaan mentalnya bisa membaik seperti semula. 

Seperti judulnya, di part kedua ini akan berfokus pada daerah Dark Teritory, dan nantinya akan ada peperangan besar antara penduduk di dunia manusia melawan penduduk dari Dark Teritory.

3. Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin



Nanatsu no Taizai juga ikut meramaikan anime musim fall 2019. Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin akan menjadi klimaks dari seri Nanatsu no Taizai.

Ternyata ancaman dari klan iblis belum benar-benar berakhir, Meliodas dan rekan-rekannya harus berjuang untuk menghentikan ancaman mereka. Nantinya kita juga akan melihat lanjutan pertarungan antara Sevend Deadly Sins melawan Ten Commandments.

4. Shokugeki no Souma: Shin no Sara



Merupakan kelanjutan dari sequel sebelumnya, dimana pertandingan melawan Elite Ten masih belum selesai dan baru berjalan setengah babak. Nantinya pada season keempat ini giliran Souma dan Erina yang akan menunjukkan kemampuan memasak mereka agar dapat mengalahkan tim yang berada di pihak Azami.

5. Psycho-Pass Season 3



Setelah menunggu selama 5 tahun semenjak tamatnya season kedua pada 2014, kelanjutan mengenai kehidupan menjadi seorang inspektur pembunuhan masih berlanjut pada Oktober 2019 ini, Namun karakter utama pada Psycho-Pass season ketiga akan berganti, tetapi jangan khawatir karena konsep ceritanya masih tetap sama seperti seri-seri sebelumnya.

6. Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru



Merupakan anime baru bergenre isekai komedi yang cukup menghibur dan menarik perhatian para penggemar anime, anime ini rilis pada Oktober 2019.

Berkisah tentang seorang dewi bernama Ristarte yang mendapat tugas untuk melindungi Geaburane, sebuah dunia dengan tingkat kesulitan tinggi. Dan ia pun memilih seorang pemuda bernama Ryuuguin Seiya untuk membantunya menyelamatkan Geaburane dari raja iblis. Namun ternyata Seiya sangat berhati-hati dalam melakukan apapun, sampai-sampai ia mengerahkan seluruh kekuatannya hanya karena hal sepele.

7. Assassin Pride



Assassin Pride juga merupakan anime baru yang tayang pada musim fall 2019. Anime ini diadaptasi dari Light Novel dengan judul yang sama.

Berkisah tentang manusia yang memiliki sebuah kekuatan(mana). Khufa yang merupakan seorang assasin diberi sebuah misi untuk membangkitkan mana dari seorang gadis bernama Melida Angel, seorang putri bangsawan yang tidak memiliki mana sedikitpun. Apabila bakat Melida tidak muncul maka khufa terpaksa harus membunuhnya.


8. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo



Kali ini adalah anime baru yang bergenre romansa komedi. Berkisah mengenai seorang pemuda bernama Amatsuyu Kirasagi, Seorang pelajar yang  selalu bersikap baik kepada siapapun. Namun ternyata sikap baiknya itu hanyalah sebuah kedok agar dia dikagumi oleh gadis-gadis di sekolahnya. Hingga pada suatu hari teman masa kecilnya, Hinata Aoi dan Akino Sakura si ketua osis mengajaknya bertemu.

9. Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia




Selanjutnya ada Fate Grand Order : Babylonia, yang merupakan adaptasi dari game Smartphone. Series ini akan menceritakan Singularity dari ketujuh Grand Order yang mencapai singularity tersebut dari era Salomon. dan kamu juga akan menyaksikan Ritsuka bersama Mashu berpetualang di tanah Uruk kekuasaan Gilgamesh.

10. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai! Season 2



Setelah season pertamanya selesai, Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai langsung mendapatkan season keduanya dalam waktu yang terbilang singkat.

Anime ini mengisahkan tentang Nariyuki Yuiga,seorang pelajar yang berbakat yang menjadi seorang pengajar dari tiga teman sekelasnya, Fumino Furashi, Rizu Ogata, dan Uruka Takemoto. Padahal mereka merupakan teman sekelas Yuiga yang masuk kedalam kategori jenius.


Nah itu lah 10 Rekomendasi Anime Fall 2019 Terbaru dan Terbaik. Manakah dari kesepuluh anime diatas yang paling kamu tunggu? Atau ada kah anime yang membuat mu tertarik untuk menontonnya? Jangan lupa berikan komentarmu di bawah.

View: - Tags: Anime