8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Mengenal Grand Mercure, Gedung Tertinggi di kota Bandar Lampung

October 15, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment


Kota Bandar Lampung merupakan kota terbesar sekaligus ibukota Provinsi Lampung. Namun hingga saat ini banyak orang yang memandang sebelah mata kota dengan jumlah penduduk mencapai 1 juta lebih ini. Hal ini mungkin dikarenakan banyak masyarakat luar lampung yang melewati kota ini melalui jalan bypass yang berada di pinggir kota sehingga mereka hanya melihat pemandangan yang menunjukan sebuah kota yang belum maju, namun saya rasa persepsi mereka akan berubah jika saja mereka melihat seisi kota Bandar Lampung. 

Namun di artikel kali ini saya tidak akan membicarakan mengenai keindahan apa saja yang ada di kota Bandar Lampung, hanya saja saya akan mengulas salah satu bangungan atau gedung tertinggi yang ada di kota Tapis Berseri ini yang akan membuat kota ini terlihat lebih Metropolitan. Bangunan tersebut adalah gedung dengan 32 lantai, yaitu Grand Mercure.

Grand Mercure merupakan bangunan setengah jadi yang terletak di jalan Raden Intan dan bertempat di tengah-tengah kota Bandar Lampung ini menjadi bangunan yang paling mencolok di kota Tapis Berseri. Bagaimana tidak, meskipun dari jarak yang cukup jauh, gedung Grand Mercure ini masih bisa terlihat dengan jelas, belum lagi letaknya yang strategis, membuat bangunan ini bisa dijadikan sebagai pemandu arah bagi orang-orang yang lupa jalan pulang (seperti saya hehe).

Apalagi saat malam hari tiba, bangunan ini memancarkan cahaya lewat lampu-lampu terangnya di tengah gemerlap malam kota Bandar Lampung, dan membuat bangunan ini tetap terlihat begitu megah. Grand Mercury sendiri memasuki tahap pembangunan sejak tahun 2013, dan akan selesai "katanya" pada tahun 2020. 


Selain membuat kota Bandar Lampung menjadi terlihat megah, hadirnya gedung tinggi seperti Grand Mercury juga membawa imbas positif bagi masyarakat dalam segi perekonomian, seperti terbukanya lapangan pekerjaan dan pemerataan sektor ekonomi. 

Bangunan ini di realisasikan akan memiliki 32 lantai, dan diharapkan bisa membawa kemajuan bagi kota Bandar Lampung dari segala sisi/aspek. Karena hingga saat ini, belum ada gedung hotel-hotel berbintang di Lampung yang mencapai 20 lantai. Gedung paling tinggi saat ini adalah Hotel Novotel yang terdiri dari 15 lantai.

Tentunya kehadiran Grand Mercure sebagai hotel sekaligus mall terbesar se-Bandar Lampung atau bahkan se-Lampung ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Lampung, khususnya saya pribadi yang sudah sangat lama menantikan selesainya pembangunan gedung ini.

Dan saya berharap apabila gedung ini nantinya selesai, semoga hal tersebut menjadi awal untuk kemajuan kota tercinta ini, karena saya sebagai masyarakat Lampung tentunya ingin agar tempat kelahiran saya ini terkenal, kalau bisa hingga ke mancanegara. Jangan lupa berikan juga pendapatmu di kolom komentar, baik mengenai gedung ini maupun hal-hal seputar kota Bandar Lampung.

View: - Tags: Informasi, Teknologi