8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Prekuel GoT 'The Long Night' Batal, 'House of the Dragon' Siap Digarap

November 03, 2019 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Para penggemar Game of Thrones nampaknya telah dibuat kecewa dan sedih, pasalnya HBO secara resmi menghentikan proyek dari prekuel Game of Thrones, yang bertajuk The Long Night. Serial yang dibintangi Naomi Watts ini dipastikan batal untuk digarap. Namun sampai saat ini belum diketahui penyebab dari batalnya proyek tersebut, dan ketika ditanya oleh Variety, HBO pun menolak untuk berkomentar.

Padahal serial ini sudah mulai dikembangkan jauh sebelum musim terakir Game of Thrones dirilis, dimana George R.R. Martin menulis cerita yang diadaptasi dari A Song of Ice and Fire dan rencananya serial ini akan memulai produksinya pada tahun ini dan diperkirakan untuk rilis pada 2021 mendatang.

The Long Night memiliki cerita yang cukup menarik dan potensial, mengingat serial ini akan berlatar ribuan tahun sebelum tragedi yang terjadi di Game of Thrones, dan akan menceritakan asal usul dari White Walkers, serta mencatat akhir dari masa Age of Heroes. 

Masa Age of Heroes merupakan salah satu periode dalam sejarah Westeros, benua di mana kisah Game of Thrones berlangsung. Pada masa Age of Heroes terdapat tokoh-tokoh legendaris seperti Bran the Builder (pencetus keluarga Stark) dan Lann the Clever (pencetus keluarga Lannister).

Bersamaan dengan berita mengenai batalnya prekuel The Long Night, ternyata HBO sudah menyiapkan prekuel penggantinya yaitu House of the Dragon. Proyek ini di adaptasi berdasarkan buku karangan George R. R. Martin di tahun 2019 yang berjudul Fire and Blood.




View this post on Instagram

A post shared by HBO Asia (@hboasia) on

House of the Dragon akan menceritakan tentang House Targaryen (keluarga Daenrys) pada saat 300 tahun sebelum peristiwa di “Game of Thrones” terjadi. Serial ini juga akan mengeksplorasi lebih jauh asal mula House Targaryen, serta awal terbentuknya Iron Thrones di Westeros. HBO sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa prekuel Game of Thrones House of the Dragon akan hadir dalam 10 episode. 

Miguel Sapochnick akan bekerja sama dengan Condal sebagai eksekutif produser dan menyutradarai episode pertama serta beberapa episode.  Miguel sendiri sudah punya portofolio memenangkan piala Emmy untuk episode "Battle of The Bastards" dalam Game of Thrones. Sementara Ryan sudah pernah menulis untuk produksi Hercules dari MGM, dan baru-baru ini sedang mengadaptasi novel grafis Analog untuk sebuah film produksi Lionsgate.

Kabarnya sih akan ada lima prekuel Game of Thrones yang akan dibuat. Namun selain The Long Night yang batal di produksi, sampai saat ini belum ada informasi mengenai prekuel lainnya yang akan atau sedang produksi selain House of the Dragon. 
View: - Tags: Movies