Benarkah Rasa Takut Bisa Mengundang Setan Datang?

Afif Dalma
December 24, 2019
0 Comments


Setiap manusia pasti mempunyai rasa takut akan sesuatu. Rasa takut ini biasanya muncul di saat manusia mengalami kejadian yang berbahaya ataupun kejadian yang bisa mengancam keselamatan dirinya. Perasaan takut tentunya merupakan hal yang normal dan manusiawi bagi setiap orang, selama rasa takutnya itu tidak berlebihan.

Sama halnya ketika kamu takut terhadap hal-hal yang berbau mistis, khususnya sesuatu yang tak kasat mata. Tentu saja wajar kalau kamu takut dengan setan, sebab setan seringkali digambarkan sebagai makhluk yang berperawakan menyeramkan. Seseorang yang takut terhadap makhluk halus atau setan disebut dengan istilah Phasmophobia. 

Apabila kamu memang takut dengan hal-hal tak kasat mata, jangan lupa untuk selalu berdoa supaya terhindar dari gangguan mereka. Sebab ada beberapa orang yang mengatakan kalau rasa takut yang berlebihan terhadap setan justru menjadi undangan bagi mereka untuk datang menghampirimu. 

Masa sih? Yuk simak artikel berikut.

1. Kamu percaya bahwa mereka ada di sekitarmu


Rasa takut terhadap setan biasanya muncul secara tiba-tiba ataupun muncul di waktu-waktu tertentu, misalnya saat sedang sendirian dirumah atau berada ditempat angker. Dan ketika rasa takutmu ini muncul, maka secara tidak sadar kamu percaya bahwa mereka ada di sekitarmu dan sedang mengawasi gerak-gerikmu.

2. Setan bisa merasakan rasa takutmu


Setan merupakan makhluk tak kasat mata, mereka dapat berada di mana saja bahkan bisa saja di belakangmu. Untuk itu ada baiknya supaya kamu tidak menunjukkan rasa takutmu terhadap mereka. Sebab dikatakan bahwa setan dapat merasakan rasa takutmu lewat energi negatif yang kamu keluarkan akibat rasa takut. Kalaupun kamu takut, kamu harus bisa mengatasi rasa takutmu supaya tidak memancarkan aura negatif yang berlebihan

3. Rasa takutmu adalah undangan bagi mereka


Secara kasat mata, kita memang tidak akan pernah tahu dimana mereka berada. Namun setan tidak akan datang dengan mudahnya apabila kamu tidak membuka diri kepada mereka. Membuka diri disini maksudnya bukan mencoba berinteraksi dengan setan, tetapi saat kamu merasakan takut yang berlebihan berarti kamu membuka diri supaya mereka datang menghampirimu.

4. Setan akan merasa dirinya lebih kuat darimu


Apabila ketakutanmu sudah berada dipuncak, maka sama saja kamu memberikan sebuah energi untuk mereka dan membuat mereka berfikir bahwa kamu lemah, karena belum diapa-apain aja kamu udah ketakutan duluan. Alhasil bisa saja setan mulai berani mengganggumu, entah gangguan kecil maupun gangguan yang luar biasa, bahkan tak menutup kemungkinan setan juga akan menampakkan wujud indahnya. 

5. Rasa takut dapat membuatmu berhalusinasi


Rasa takut yang berlebihan juga dapat membuatmu berpikir yang enggak-enggak, sehingga pikiran tersebut terus membayang dan membuatmu berhalusinasi dan mengada-adakan sesuatu yang memang tidak ada. Seperti misalnya kamu melihat Pocong, padahal itu cuma guling yang sedang digantung di luar kamar, ataupun kamu merasa melihat Kuntilanak padahal itu cuma baju putih yang melayang tertiup angin di ruang tamu.


Oleh karena itu, mulai sekarang marilah kita buang jauh-jauh rasa takut tersebut. Bagaimana caranya? Yaitu dengan selalu berfikir positif, dan jangan lupa untuk selalu membentengi diri dengan iman yang kuat ya. Menurutmu kalian gimana teman-teman, apakah benar rasa takut itu bisa membuat setan mendekat? Yuk berikan pendapatmu di kolom komentar.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)