Informasi Teknologi

Tahun 2020 WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Di Ponsel Ini

Afif Dalma Afif Dalma
December 11, 2021
0 Comments
Home
Informasi
Teknologi
Tahun 2020 WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Di Ponsel Ini

Pada tahun 2020 mendatang, WhatsApp secara resmi akan menghentikan dukungan layanannya pada beberapa sistem operasi (OS) seperti Android dan iOS. Hal ini disampaikan oleh pihak WhatsApp melalui laman resminya. Mereka menyampaikan bahwa terhitung mulai Februari mendatang, pengguna sistem operasi (OS) lawas seperti Android 2.3.7 (Gingerbread) dan iOS 7 tidak dapat lagi menggunakan aplikasi messenger tersebut.

Hal ini dikarenakan sistem operasi lawas tersebut tidak akan dapat menjalankan fitur-fitur baru dari WhatsApp, sebab untuk menjalankan fitur-fitur baru ini memerlukan ponsel dengan spesifikasi yang cukup agar fitur tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Melalui halaman bantuan, pihak WhatsApp telah memberikan solusi untuk masalah tersebut. Mereka menyarankan para pengguna untuk meng-upgrade sistem operasi ponsel Androidnya minimal ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich, sedangkan untuk pengguna iPhone disarankan untuk melakukan pembaruan ke iOS 9 keatas.

Selain kedua sistem operasi ini, WhatsApp juga akan menghentikan seluruh dukungannya pada ponsel dengan sistem operasi Windows mulai tanggal 31 Desember 2019. Sehingga WhatsApp tidak akan dapat digunakan lagi di Windows Phone.

WhatsApp merupakan platform layanan komunikasi yang saat ini memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Tapi tenang saja, kebijakan baru ini tidak akan mempengaruhi banyak pengguna. Hanya pengguna yang masih menggunakan ponsel Android dan Iphone dengan versi OS lama yang akan terpengaruh.

Pada tahun 2018 lalu WhatsApp juga telah memberhentikan layanannya untuk smartphone-smartphone lawas. Tak hanya itu, sebelumnya mereka juga telah memberikan peringatan bahwa sejumlah fitur dapat berhenti bekerja kapan saja hingga batas akhirnya pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

Yuk perbarui versi OS ponsel mu supaya tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Messanger.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)