Microsoft Stop Beri Dukungan Windows 7 - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Microsoft Stop Beri Dukungan Windows 7

January 13, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - 3 Comments

Mulai hari ini (14/01/20) Microsoft akhirnya resmi mengehentikan dukungan layanan untuk  sistem operasi Windows 7. Sebelumnya pengumuman ini sudah disampaikan oleh pihak Microsoft setahun lalu lewat website resminya.

Tentu saja pihak Microsoft sangat mengajurkan para pengguna Windows 7 untuk segera mengupgrade sistem operasinya ke Windows 10 supaya pengguna tetap mendapat dukungan layanan dari Microsoft. Bahkan pihak Microsoft memberi penawaran upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 supaya mereka benar-benar meninggalkan sistem operasi tersebut.

Sebab, dengan dihentikannya dukungan pada Windows 7, secara otomatis Microsoft juga bakal menghentikan dukungan keamanannya sehingga prangkat yang masih menggunakan sistem operasi ini akan rentan dimasuki berbagai ancaman keamanan seperti malware dan hacker.

Namun sebelum melakukan upgrade ke Windows 10, pengguna diharapkan untuk memperhatikan spesifikasi pada perangkat Laptop atau PC terlebih dahulu, apakah perangkat tersebut memenuhi syarat untuk dapat menggunakan Windows 10 atau tidak.

Adapun spesifikasi minimum untuk dapat menggunakan Windows 10 yang dilansir dari pihak Microsoft yaitu perangkat memiliki RAM minimal 1 GB untuk versi 32-bit dan 2 GB untuk versi 64-bit, kartu grafis yang tertanam di perangkat harus Direct X9, dan ruang penyimpanan tersedia minimal sebesar 16 GB atau lebih. 

Apabila spesifikasi diatas telah terpenuhi, maka langkah selanjutnya pengguna disarankan untuk melakukan backup data, baik lewat cloud maupun hardisk eksternal. Namun bagaimana jika spesifikasi perangkat tidak memenuhi persyaratan untuk upgrade ke Windows 10, atau jika pengguna masih awam Windows 7?

Tenang saja, meskipun dukungan layanan terhadap Windows 7 sudah dihentikan, pengguna awam masih dapat menggunakan sistem operasi ini. Hanya saja perangkat yang digunakan tidak akan mendapatkan update lagi dari Microsoft. Maka dari itu pihak Microsoft sangat menganjurkan kepada para penggunanya untuk melakukan upgrade sistem operasi.

Sebenarnya Microsoft telah menghentikan dukungan layanannya terhadap Windows 7 pada tahun 2015 silam. Namun mereka memperpanjang dukungan tersebut hingga tahun 2020, karena masih banyak sekali yang masih menggunakan sistem operasi ini. 


View: - Tags: Teknologi
  1. windows 7 lebih baik dari win8. tapi kantor ane masih ada komputer yg pke windows 7.

    jangan lupa kunjungi juga ya
    https://looperday.blgogspot.com

    ReplyDelete
  2. Saya sendiri hingga saat ini masih menggunakan Windows 7. Krn kompitable dgn spesifiksi laptop yg sy gunakan. Kalau menggunakan Windows yg lebih tinggi akan berpengaruh pada loading laptop.

    Ada bocoran kah Mas, dukungan seperti apa yg tdk akan diberikan Microsoft bagi pengguna Windows 7. Krn mengingat kebanyak dari kita menggunakan Windows banyak. Termasuk sy. Hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua dukungan di Windows 7 sendiri akan diberhentikan secara TOTAL. Biarpun begitu agan masih tetap bisa menggunakan Win 7 seperti biasanya, hanya saja kedepannya "kemungkinan" pc yg menggunakan Win 7 akan lebih rentan terinfeksi oleh virus, dan sejenisnya. Maka dari itu disarankan untuk melakukan upgrade OS.

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)