Review Shingeki no Kyojin Chapter 125 "After Glow" - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Review Shingeki no Kyojin Chapter 125 "After Glow"

January 12, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - 1 Comments

Sepertinya Shingeki no Kyojin menjadi konten bulanan di blog ini, terlepas dari populernya serial manga ini, saya sendiri memang menyukai manga Shingeki no Kyojin dan sudah mengikutinya sejak penayagan season pertama animenya. 

Seperti biasa, kali ini saya bakal membahas poin-poin penting yang terjadi di chapter 125, yang dirilis di awal tahun 2020 ini. Tentunya chapter kali ini sangat dinanti-nantikan, karena terdapat beberapa hal yang menarik untuk disimak.

Di episode terakhir season pertama, Annie Leonhart mengkristalkan diri supaya pasukan Scouting Legions tidak bisa menggali informasi dari dirinya mengenai dunia luar. Semenjak dirinya mengkristalkan diri, karakter Annie sudah jarang ditampilkan lagi baik di anime maupun manga. Dan setelah penantian selama kurang lebih 8 tahun, akhirnya Annie Leonhart dapat dikeluarkan dari kristal dengan kekuatan titan koordinat Eren.

Lantas apa yang terjadi setelah itu? Yuk simak artikel ini.


1. Terungkapnya Masa Lalu Annie


Setelah terbebas dari kristal, orang pertama yang berhasil menemukan Annie yaitu Hitch Dreyse, salah seorang temannya di polisi militer. Reuni tersebut membuat Annie tak tahan untuk curhat mengenai dirinya ke Hitch. Ia mengaku bahwa selama empat tahun di dalam kristal ternyata dirinya sadar, bahkan ia selalu mendengar ocehan Armin dan Hitch, sehingga Annie tahu tentang segala hal yang terjadi di luar.

Annie juga menceritakan sedikit tentang dirinya kepada Hitch, yang mana Annie ternyata merupakan anak yang dibuang oleh orangtua kandungnya. Lalu ia diadopsi oleh seorang pria, yang tak lain merupakan orang yang ia sebut sebagai ayahnya. Bersama pria tersebut, Annie menjalani kehidupan yang cukup keras, sebab dirinya didik agar menjadi seorang ksatria Marley. Walaupun Annie sempat membenci pria tersebut, namun pada akhirnya ia justru menganggapnya sebagai ayahnya sendiri.

2. Keputusan Armin


Kali ini seorang Armin Arlert dibuat kebingungan dengan semua hal yang terjadi di Paradise. Namun dari sekian banyak hal yang harus ditangani, ia lebih memprioritaskan untuk merebut kembali Falco dari tangan Connie. Sebab dengan selamatnya Falco, kemungkinan dirinya bakal mendapat kepercayaan dari Gabi serta Reiner. Dengan keputusan tersebut, mau tak mau ia harus siap dengan  segala kemungkinan buruk yang bakal terjadi. Well disini Mikasa kehilangan Syalnya, kira-kira siapa yang ngambil nih?.

3. Aksi Kebarbaran Floch Forster 


Walaupun Floch membenci Eren di masa lalu, namun sekarang ia justru tergabung dalam Yeagearist, alias pengikut setia Eren Yeager. Di chapter ini secara terang-terangan Floch mengancam para sukarelawan bahkan menembak mati salah satu dari mereka. Well pada scene ini, art Hajime Isayama cukup membuat saya sedikit emosional, terutama ekspresi para sukarelawan yang sangat menggambarkan bahwa dirinya sudah putus asa.

Sementara Jean yang melihat tingkah laku Floch, hanya terdiam tanpa bisa melakukan apa-apa. Sampai-sampai Jean dibuat bingung mengenai kepada siapa dirinya harus berpihak. Tetapi Floch meyakinkan Jean bahwa hal tersebut dapat memberikan kebebasan dan menghapus neraka bagi kaum Eldian yang ada di Paradise. Disisi lain ekspresi Onyankopon seperti mengatakan bahwa dirinya kecewa kepada Jean.

4. Connie dan Falco


Di chapter sebelumnya Connie berhasil merebut Falco dari tangan Jean, ia ingin menjadikan Falco sebagai tumbal supaya ibunya dapat menjadi manusia lagi. Dan di chapter ini Falco terlihat sudah sadarkan diri, namun ia tidak mengingat hal yang terjadi setelah ia memakan Galliard aka Jaws Titan. Falco menganggap Connie sebagai orang yang menyelamatkannya, namun tetap saja ia merasakan sesuatu yang tak beres mengenai Connie.

5. Levi Masih Hidup


Selama kurang lebih 10 chapter nasib Levi Ackerman digantung oleh sang mangaka, akhirnya di panel terakhir chapter kali ini terjawab sudah bahwa Levi masih hidup namun dalam keadaan sekarat (?). Wajahnya dibalut dengan perban, dan tubuhnya diangkut menggunakan gerobak sederhana bertenaga kuda. 

Sebelumnya Levi dibuat tak sadarkan diri akibat ulah Zeke yang meledakkan diri saat sedang ditawan oleh Levi. Beruntung Hange menemukan Levi yang sedang dalam keadaan sekarat. Hange yang tengah bersama Levi, secara tak sengaja bertemu Pieck dan Magath, Hange pun menghampiri mereka. Apakah Hange bakal bernegosiasi untuk bekerjasama dengan Pieck dan Magath? Mari kita nantikan di chapter berikutnya.
View: - Tags: Manga, Shingeki no Kyojin
  1. seru juga hhe

    Ditunggu kunjungan baliknya ya gan di:
    https://www.logogratis.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)