Timnas

Thailand dan Vietnam Raih Hasil Positif di Laga Perdana AFC U-23 2020

Afif Dalma Afif Dalma
January 10, 2020
0 Comments
Home
Timnas
Thailand dan Vietnam Raih Hasil Positif di Laga Perdana AFC U-23 2020


Piala Asia U-23 2020 - Thailand dan Vietnam yang menjadi unggulan utama dalam ajang Piala Asia U-23 2020 Thailand berhasil meraih hasil positif di laga perdananya. Kedua tim ini sama-sama berada di pot pertama dan sama-sama melawan tim asal Timur Tengah di pertandingan pertama fase grup.


Di grup A Skuad asuhan Akira Nishino berhasil membabat habis Bahrain 5-0 pada pertandingan yang di gelar di Rajamangala Stadium, Rabu (8/1) malam. Striker muda tim Gajah Perang. Suphanat Mueanta berhasil menjadi bintang pada laga tersebut dengan menyumbang dua gol ke gawang Bahrain.

Sementara itu Supachok Sarachat ikut andil dalam kemenangan Thailand dengan satu gol, serta dua gol penutup di sumbangkan oleh Jaroensak Wonggorn. Kemenangan tersebut membuat Thailand memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin, karena di pertandingan lainnya di grup A Irak bermain imbang dengan Australia.

Tak hanya Thailand yang meraih hasil positif, di grup D, Vietnam berhasil menahan imbang Uni Emirat Arab tanpa gol. Walaupun Uni Emirat Arab masuk dalam pot keempat dan bukan tim unggulan, tapi mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 65 persen, sementara Vietnam hanya 35 persen.

Walaupun Vietnam tak dapat meraih tiga poin, hasil imbang tersebut masih menjaga asa skuad Park Hang Seo untuk lolos ke fase selanjutnya. Di grup D, Vietnam saat ini berada di urutan kedua setelah Jordania berhasil menaklukan Korea Utara dengan skor 2-1.

Sayangnya pada ajang ini Indonesia hanya menjadi penonton karena tersingkir dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kala itu Indonesia yang dinahkodai Indra Sjafri harus menelan kekalahan dari Thailand dan Vietnam, serta hanya menang saat melawan Brunei Darussalam.

Sehingga Thailand dan Vietnam menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di ajang ini. Meskipun keduanya berada di pot pertama, tapi Thailand menjadi tim yang paling di favoritkan pada ajang ini. Meski begitu, The Golden Boys tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kesuksesannya di Piala Asia U-23 edisi 2018, dimana saat itu Vietnam berhasil melaju kebabak final dan bertemu Uzbekistan.

Sayangnya, Vietnam harus mengakui keunggulan Uzbekistan setelah kalah tipis 1-2. Lantas dalam Piala Asia U-23 tahun ini, siapakah yang bakal melangkah lebih jauh? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)