8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

UberKill Bakal Jadi Reinkarnasi Gim UberStrike?

January 09, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Halo teman-teman, pada postingan kali ini saya bakal membahas sedikit tentang gim UberKill alias UberStrike yang mana gim ini merupakan gim terfavorit saya di tahun 2012. "Lah bukannya UberStrike udah tutup ya?" Yap, seperti yang diketahui kalo server UberStrike memang sudah ditutup secara permanen oleh pihak developernya sendiri, yaitu Cmune pada Juni 2016. 

Juga seperti yang sudah saya sampaikan di sesi curhat beberapa waktu lalu, bahwa saya hanya bermain UberStrike selama kurang lebih 2 tahun, sehingga saya tidak begitu tahu menahu mengenai permasalahan yang dihadapi gim ini sampai-sampai mereka menutup servernya. 

Usut punya usut, ternyata Cmune menutup gim UberStrike akibat dari membludaknya para hacker dan cheater, sehingga mereka pun angkat tangan dalam mengatasi para peretas tersebut. Saya sendiri baru mengetahui informasi ini tepat pada akhir tahun 2019 lalu lewat salah satu thread di Steam yang berjudul Return of UberStrike 2019!

Sama seperti judulnya, ternyata dalam thread tersebut turut mengatakan bahwa UberStrike masih bisa dimainkan. Mengetahui info tersebut, sontak membuat saya excited dan langsung menggali informasi lebih dalam lagi. Sampai pada akhirnya setelah browsing sana sini, saya berhasil masuk kembali ke dalam gim UberStrike dan langsung mencoba bermain beberapa kali sembari bernostalgia.


Walaupun gim ini dapat di akses dan dimainkan kembali, bukan berarti pihak developer membuka servernya kembali lho. Game ini bukan official dari Cmune, melainkan proyek baru alias fan-made game bernama UberKill yang saat ini sedang dikembangkan oleh beberapa developer antaralain [SynX] Patrik, ficture7, Falke Guy, Sev, dan Akash. Meski begitu UberKill masih menggunakan client asli milik UberStrike.

Sebelum saya bahas lebih lanjut, bagi teman-teman yang tertarik untuk memainkan UberKill, ada beberapa langkah yang harus kalian lewati nih. Pertama kalian harus punya akun Steam dan Discord, kalo udah punya kalian bisa langsung join ke Channel Discord Officialnya UberKill disini, karena langkah selajutnya serta informasi lengkap mengenai gim UberKill semua tertera disana.


Menurut info dari pihak developer per tanggal 16 Desember 2019, gim UberKill masih dalam tahap pengembangan alias masih versi Beta. Bahkan saat ini hanya ada satu server yang dapat diakses dengan total pemain yang online gak sampe 50 orang. Meskipun saat ini masih sepi, pihak developer tetap melanjutkan proyek UberKill ini dengan sangat antusias.

Oh iya, karena ini masih versi Beta, maka semua yang ada di shop di gratisin lho sama pihak developernya. Nah maka dari itu saya membuat post ini dengan harapan dapat mengajak teman-teman sekalian untuk meramaikan gim UberKill ini. Walaupun gim ini gak sepadan dengan CS:GO atau Paladins, tapi untuk sekelas gim multiplayer FPS, gameplay serta grafis UberKill alias UberStrike ini bisa dibilang keren dan seru kok.

Dan untuk teman-teman yang sudah pernah memainkan gim ini gak perlu khawatir, karena sejauh ini saya belum sekalipun bertemu dengan cheater atau hacker serta belum ada bug yang saya temukan, jadi kalian bisa bermain dengan enjoy untuk saat ini.

Lantas apabila "nantinya" pihak developer merilis UberKill secara resmi (Full Version), apakah UberKill dapat menyaingi popularitas UberStrike di zaman dulu? Ini yang patut saya tunggu.
View: - Tags: Features