Timnas

Bukan Warrix, Timnas Indonesia Pakai Apparel Lokal Mulai 2020

Afif Dalma Afif Dalma
February 16, 2020
0 Comments
Home
Timnas
Bukan Warrix, Timnas Indonesia Pakai Apparel Lokal Mulai 2020

Teka-teki mengenai apparel mana yang akan digunakan timnas Indonesia setelah berakhirnya kontrak PSSI dengan Nike akhirnya telah terungkap. Sebelumnya Warrix digadang-gadang bakal menjadi sponsor jersey timnas Indonesia, karena timnas U-16 dan U-19 sempat menggunakan jersey milik apparel asal Thailand itu dalam sesi pemusatan latihan (TC) yang digelar beberapa waktu lalu.

PSSI sendiri memang belum mengumumkan Warrix sebagai apparel resmi timnas, bahkan ketua PSSI, Mochamad Iriawan pun sempat membantah bahwa Warrix sudah resmi menjadi sponsor timnas Indonesia. Padahal melalui akun sosial medianya, Warrix sudah mengidikasikan bahwa mereka bakal menjadi penyedia perlengkapan timnas Indonesia.

Namun setelah melalui proses pertimbangan yang sangat matang, PSSI akhirnya resmi memilih Mills, yang merupakan apparel lokal sebagai sponsor timnas Indonesia. Kabar mengenai Mills sebagai apparel resmi timnas Indonesia ini telah diumumkan PSSI pada Jumat (14/2/2020). 

Mills Sports yang sudah resmi menjadi apparel tim Garuda, langsung mengunggah desain jersey training timnas Indonesia lewat Instagram resminya. Jersey training dari Mills mulai dipakai tim Merah-Putih di pemusatan latihan (TC) yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 14-23 Februari 2020 sebagai persiapan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.    

Nantinya Mills akan menyuplai jersey timnas Indonesia di segala tingkatan usia hingga timnas wanita. Mills juga akan Kebutuhan PSSI dalam setiap kegiatan, seperti kursus pelatih, kursus perwasitan, dan kegiatan di tingkat asosiasi. 

PSSI juga akan melakukan penjualan jersey timnas Indonesia untuk para fans atau supporter timnas Indonesia. Adapun kontrak PSSI dengan Mills akan terjalin selama dua tahun kedepan.   

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)