4 Kegiatan Unfaedah yang Dapat Kamu Lakukan saat Libur Corona - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya -->
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

4 Kegiatan Unfaedah yang Dapat Kamu Lakukan saat Libur Corona

March 25, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - 1 Comments

Saat ini Indonesia tengah diresahkan akibat masuknya virus COVID-19 alias virus corona yang sudah menjadi pandemi. Virus yang bermula dari kota Wuhan yang ada di Tiongkok ini telah menyebar ke beberapa wilayah di Indonesia. Tercatat per tanggal 25 Maret 2020, sudah lebih dari 700 orang dinyatakan positif terkena virus ini. 

Tentu hal ini membuat pemerintah cepat tanggap dan langsung memberlakukan perintah social distancing demi mengurangi kontak fisik dalam kerumunan karena dapat menyebabkan penyebaran virus corona secara cepat, bahkan di beberapa daerah sudah diberlakukan perintah lockdown. Hal tersebut membuat sejumlah aktivitas diluar rumah terhenti, sebab para siswa, mahasiswa, guru, dosen dan pekerja lainnya diliburkan.

Bagi para pelajar mungkin liburan kali ini menjadi suatu hal yang patut disyukuri, namun untuk sebagian pekerja yang mencari nafkah tentu ini cukup disesali. Namun mau bagaimana lagi, peraturan ini harus dipatuhi demi keselamatan semua orang, oleh karena itu yuk ramaikan tagar #DiRumahAja. 

Liburan ini tentu dapat kamu manfaatkan untuk melakukan beberapa kegiatan unfaedah demi mengusir rasa bosanmu :v. Adapun beberapa kegiatan unfaedah yang dapat kamu lakukan saat libur corona misalnya.

1. Rebahan


Siapa sih yang gak suka rebahan? Rebahan menjadi hal yang paling sering dilakukan di hari libur, terutama bagi kaum mager. Semakin lama kamu rebahan tentu rasanya semakin nikmat, ditambah dengan adanya gadget serta kuota internet yang melimpah, disaat itu kamu merasa menjadi orang yang paling bahagia di dunia. 

2. Sosmedan


Scrolling beranda Facebook dan Instagram memang menjadi solusi dikala sedang bosan. Apalagi saat libur panjang seperti ini, kamu bisa manfaatkan untuk terus stalking akun si dia atau sekedar melihat postingan meme. Selain itu, dengan sosmedan tentunya kamu bakal terus update mengenai berita-berita terkini, khususnya tentang virus COVID-19. Namun ingat, jangan mudah percaya dengan berita hoax ya, apalagi sampai menyebarkannya.

3. Push Rank 


Untuk kamu player Mobile Legends yang belum pernah Mythic, sekaranglah kesempatanmu untuk bisa meraihnya. Kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan push rank siang malam, jangan lupa ajak teman-temanmu untuk mabar supaya keseruannya makin bertambah. Bukan hanya Mobile Legends, kamu juga bisa bermain game-game lainnya, baik game mobile, pc, maupun konsol untuk mengisi waktu liburan.

4. Marathon Film/Anime/Drakor


Marathon film, anime, dan drama korea menjadi kegiatan yang paling sering dilakukan saat liburan. Jika di hari biasa marathon film dapat mengganggu aktivitasmu, maka liburan kali ini menjadi saat yang tepat untuk melakukannya. Bagi kamu yang belum nonton serial Game of Thrones, kamu bisa marathon serial ini dengan total 8 season, atau kamu juga bisa menyaksikan serial anime yang jumlahnya ratusan episode atau berseason-season.

***

Nah, itulah beberapa kegiatan unfaedah yang dapat kamu lakukan saat libur corona. Apabila masih ada kegiatan unfaedah lainnya kamu bisa sebutkan di kolom komentar. Jangan lupa untuk jaga kesehatan ya teman-teman, dan semoga wabah virus ini segera berakhir.
View: - Tags: Pengetahuan
  1. aku pas karantina korona malah gabisa santai. soalnya harus jaga toko. gimana mau makan kalo nggak kerja. padahal resikonya lebih besar yakan :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)