Kisah Para Hero di Shadow Abyss Mobile Legends - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Kisah Para Hero di Shadow Abyss Mobile Legends

March 16, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Ternyata game Mobile Legends tak hanya menyuguhkan sebuah pertarungan 5 vs 5 belaka. Di dalam game ini, setiap hero memiliki latar belakangnya masing-masing, serta alasan mengapa mereka saling bertarung di Land of Dawn. Meskipun memiliki latar belakang atau story yang berbeda-beda, namun beberapa dari mereka memiliki suatu tujuan yang sama, sehingga terbentuklah beberapa kubu  yang saling bertentangan.

Salah satu kubu tersebut adalah Shadow Abyss yang diisi oleh para iblis yang mengambil peran jahat dalam game Mobile Legends. Shadow Abyss merupakan sebuah jurang kegelapan yang terletak di bagian selatan Moniyan Empire, tempat Twilight Orb terakhir diketahui. Dominator Abyss dikatakan sebagai sosok penguasa di Shadow Abyss. Ia memiliki kekuatan untuk membangkitkan para iblis serta memberikan kekuatan kegelapan bagi para pengikutinya.

Terdapat beberapa hero di Mobile Legends yang memiliki keterikatan dengan Shadow Abyss. Berikut adalah para hero Mobile Legends yang berada di pihak Shadow Abyss.


1. Thamuz


Meskipun Dominator Abyss diceritakan sebagai sosok penguasa dari Shadow Abyss, ternyata Thamuz menyandang title sebagai King of Fire Demon. Sehingga saat ini masih belum jelas apakah Thamuz merupakan sosok Dominator Abyss yang dimaksud atau bukan. Pasalnya Thamuz merupakan karakter yang paling kejam di Shadow Abyss.

Ditugaskan untuk menaklukkan seluruh Underworld, Thamuz dikenal sebagai pejuang hebat dengan kekuatan yang tangguh sehingga membuatnya dapat menjaga Abyss selama ribuan tahun. Dia dikenal sebagai sosok yang bengis dan tidak memiliki rasa belas kasihan.

Apabila Thamuz berambisi menyelesaikan tujuannya, dia tak segan-segan untuk menggunakan cara yang kejam. Sehingga Thamuz dijuluki sebagai “Chief of the Abyss”. Walaupun begitu, Thamuz memiliki sifat keras kepala. Sifat ini terbukti saat dirinya tidak menganggap Alice sebagai sekutunya, karena tidak memiliki darah murni seorang iblis.


2. Alice


Alice diceritakan sebagai sosok iblis perempuan yang berasal dari ras Blood Demon, yang memiliki keturunan bangsawan. Kaum bangsawan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, sehingga membuat Alice memiliki kemampuan trik dan tipu daya. Di Shadow Abyss, Alice dijuluki sebagai Blood Demon Queen yang dikenal suka menggoda para laki-laki. Dirinya pernah menggoda suami Vexana, serta membuat kerusuhan di Land of Dawn

Ras Blood Demon memiliki kemampuan khusus yaitu menghisap kekuatan orang lain supaya mereka tetap dapat bertahan hidup, dan ras Moon Elf merupakan mangsa favoritnya. Kemampuan khusus Alice dapat dilihat dari skill ultinya (skill 3) yaitu Blood Ode yang menghisap darah musuh disekitarnya.


3. Moskov


Moskov merupakan salah satu hero yang jatuh kedalam jurang kegelapan Shadow Abyss. Masa lalunya terbilang cukup tragis, ketika masih muda Moskov sudah menjadi master dalam pertempuran tombak. Dia mewarisi keterampilan tombak dari keluarganya, serta merupakan pemimpin klan Wildsand selanjutnya. 

Tetapi The Khan of Thornwolf (Khan sang Raja Thornwolf) yang merupakan penguasa tertinggi di Hietala Grassland merasa terancam dengan kemampuan Moskov. Di suatu hari pada saat anak-anak klan Wildsand sedang pergi berburu, ia membantai seluruh klan Wildsand dengan pasukannya. Sehingga membuat tempat itu porak poranda, dan darah mengalir seperti sungai.

Melihat kejadi tersebut, tentu saja Moskov sangat marah. Kekejaman Khan tak sampai disitu, ia mengirim kavaleri tangguh untuk memburu Moskov yang merupakan satu-satunya orang yang berhasil lolos dari pembantaian itu. Kejadian ini membuat Moskov menjadi kejam dan dipenuhi oleh hasrat balas dendam. Namun Khan bukan tandingannya, sehingga dia memutuskan untuk masuk ke Abyss of Shadow dan melayani sang Ratu (Alice). Sejak itu, Moskov jadi dikenal sebagai The Spear of Quiescence.


4. Argus


Percaya atau tidak, awalnya Argus merupakan sosok malaikat yang ditugaskan untuk memberi kedamaian di Land of Dawn bersama Rafaela. Meski begitu, keduanya memiliki tugas yang berbeda. Argus ditugaskan untuk membasmi kejahatan dan memberantas penderitaan yang terjadi di Land of Dawn. Demi menjalankan tugas tersebut, Argus harus bertarung dalam pertempuran yang tak terhitung jumlahnya.

Sangking lamanya bertempur, Argus malah menjadi terobsesi dengan kekuatan, dan membuatnya lupa dengan tugas utamanya. Saat Argus berada di Wrath of Dead,  dirinya dihasut oleh Lord of the Abyss. Karena hasutan tersebut, Argus mulai hilang kendali akan ambisinya, keinginan awal untuk menghentikan perperangan telah lenyap dari hatinya, yang malah menginginkan kekuatan untuk menguasai segalanya.

Argus pun merusak Seal of the Ancient, yang mana di dalamnya terdapat pedang terkutuk bernama Blazing Demonic Blade. Untuk dapat menggunakan pedang tersebut, Argus mengorbankan jiwanya sendiri demi memperoleh kekuatan yang membuatnya tidak bisa mati walau diserang bertubi-tubi. Kejadian tersebut membuat Argus tunduk menjadi pelayan setia Lord Abyss.

5. Helcurt


Helcurt dikatakan berasal dari ras misterius yang mengorbankan jiwanya kepada Lord of the Abyss demi mendapat imbalan kekuatan. Lord of the Abyss pun menggunakan sihir kegelapan untuk mengubah tubuh mereka, sehingga ras ini memiliki berbagai kemampuan yang cukup mengerikan, yaitu mereka bisa menelan cahaya dan membuat kegelapan di suatu tempat, mereka juga bisa menembus dimensi lain layaknya teleportasi. 

Namun, yang paling menakutkan dari ras ini adalah racun alami yang terdapat di ekor mereka. Siapapun yang menyentuh ekor tersebut tidak akan selamat. Ekor inilah yang menjadi penyebab punahnya ras ini. Tetapi sampai saat ini masih belum jelas tentang bagaimana ras ini bisa punah. Disaat manusia meyakini bahwa ras ini telah punah, Helcurt justru muncul dari balik bayang-bayang untuk meneror Lawn of Dawn.

6. Selena


Selena merupakan salah satu ras Dark Elves (ras yang berpaling dari Moon Good) karena tergoda oleh kekuatan black magic yang ditawarkan oleh Shadow Abyss. Bersama sang kakak (Karina), ia terjerumus kedalam jurang kegelapan yang membuatnya memiliki kemampuan yang sangat baik sebagai assassin. Namun, suatu hari ras Dark Elves memutuskan untuk menjadikan Selena sebagai tumbal dalam upacara tradisi ras tersebut.

Selena pun ditumbalkan dengan cara dilempar kedalam Shadow Abyss. Melihat sesuatu yang spesial di dalam diri Selena, Abyss Devil tidak jadi memakan Selena, dan justru memilih untuk berada di sampingnya dan menjadikan Selena sebagai pemimpin para iblis. Hal ini tentu saja membuat Alice sang Blood Demon Queen terkesan.

Berkat kehadiran Abyss Devil disisi Selena, membuatnya memiliki kemampuan untuk berubah wujud dari seorang Elf (Mage) menjadi Abyss (Assassin). 

***

Bagaimana nih menurut teman-teman tentang para hero kegelapan diatas? Apakah ada yang menjadi hero favorit kalian? Yuk sharing di kolom komentar.

View: - Tags: Features