Manga

Mengenal Penyihir Tingkat Arcane di serial Black Clover

Afif Dalma Afif Dalma
April 24, 2022
2 Comments
Home
Manga
Mengenal Penyihir Tingkat Arcane di serial Black Clover

Saat ini manga Black Clover sudah memasuki Spade Kingdom arc, dimana dalam arc terbaru ini, diceritakan bahwa tiga anggota Dark Triad (Zenon, Dante, dan Vanica) sedang melakukan perburuan terhadap para penyihir tingkat arcane. Nah, lantas apa itu penyihir tingkat arcane atau arcane stage mages? Yuk simak ulasannya dibawah ini. 

Sebelum membahas tentang penyihir tingkat arcane, saya akan menjelaskan sedikit mengenai istilah magic stage (tingkatan sihir). Magic stage merupakan sistem yang digunakan untuk mengukur tingkat kekuatan sihir seseorang. Terdapat sepuluh tingkatan sihir, dimana tingkatan sihir tertinggi berada pada stage zero, sementara stage nine merupakan tingkatan yang paling rendah. Istilah magic stage sendiri dipakai di kerajaan Heart (sebagai pencetus), Spade, dan Clover.


Lantas apa sih gunanya tingkatan ini? Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, magic stage berfungsi untuk mengukur kekuatan sihir seseorang. Semakin kecil angkanya, maka semakin kuat pula penyihir tersebut. Prinsip dibalik magic stage yaitu bahwa satu penyihir tingkat tinggi lebih berharga di medan pertempuran daripada puluhan penyihir tingkat rendah. Adapun penyihir yang termasuk dalam kategori stage zero misalnya Yuno, Vanica, dan Gadjah.

Namun, selain sepuluh stage tersebut ternyata masih ada satu tingkatan misterius lainnya yaitu arcane stage (tingkat arcane). Kehadiran para penyihir tingkat arcane membuat Dark Triad pergi menyerang dan memburu mereka. Dark Triad terlihat begitu terobsesi dengan penyihir arcane stage, emangnya siapa sih mereka? 

Mereka yang digolongkan sebagai arcane stage, merupakan penyihir yang memenuhi satu dari ketiga kondisi atau aturan. Yaitu, penyihir yang memiliki sihir unik dan bisa dibilang menentang kenormalan (1), penyihir yang kekuatannya tidak bisa dikategorikan sebagai stage zero hingga stage nine (2), kekuatan sihirnya berpotensi mengalahkan iblis (3). Well, penjelasan ini saya ambil dari beberapa sumber salah satunya dari reddit.


Adapun penyihir arcane stage yang diketahui memenuhi aturan pertama yaitu Yami Sukehiro, William Vangeance, dan Vanessa Enoteca. Sementara penyihir arcane stage yang diketahui memenuhi aturan kedua yaitu Asta dan Secre Swallowtail, hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan Loropechika karena sihir mereka tidak dapat dikategorikan kedalam stage zero hingga stage nine. Sementara di chapter 244, Grey dikatakan masuk dalam kategori arcane stage, namun belum diketahui ia memenuhi aturan keberapa. 

Motivasi Dark Triad dalam mengumpulkan para penyihir arcane stage sendiri akhirnya terkuak di chapter terbaru. Dante dan adik-adiknya bertujuan untuk membuka gerbang dunia bawah (neraka) dan membuat para iblis bisa muncul ke dunia manusia dengan memanfaatkan sihir kegelapan milik Yami serta sihir pohon dunia milik Vangeance. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

2 comments

  1. Unknown
    Unknown
    November 07, 2021
    Berarti di blackbull ada 5 orang yg mencapai tingkat arkane.kapten yami, Vanessa,asta,secre,dan grey
    Ya nggak?
    1. Afif Dalma
      Afif Dalma
      November 07, 2021
      iya benar sekali... dan di chapter terbaru (ch 312), diketahui bahwa sihir milik Grey adalah sihir transmutasi
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)