Informasi Teknologi

Cara Mendapatkan Emoticon Peduli Facebook 2020

Afif Dalma Afif Dalma
May 02, 2020
0 Comments
Home
Informasi
Teknologi
Cara Mendapatkan Emoticon Peduli Facebook 2020

Baru-baru ini sosial media Facebook tengah ramai akibat munculnya emoticon baru, yaitu emote peduli (Care Reaction). Emote yang baru dirilis oleh pihak Facebook ini menampilkan sebuah reaksi wajah tersenyum sambil memeluk hati, dimana emote ini menggambarkan rasa kepedulian di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda di berbagai belahan dunia.

Munculnya emote baru ini membuat koleksi emoticon yang ada di Facebook bertambah menjadi tujuh buah. Namun perlu kamu ketahui bahwa emote peduli ini tidak langsung muncul begitu saja di akun Facebook mu. Alasannya karena pihak Facebook masih merilis emote ini secara betahap, dan akan dirilis secara global pada pekan depan.  Meski begitu, ada juga beberapa pengguna yang langsung mendapatkan emoticon terbaru ini.

Dan bagi teman-teman yang belum mendapatkan emote ini dan sudah tak sabar ingin menggunakannya, tentunya bertanya-tanya, "bagaimana sih cara mendapatkannya?". teman-teman tak perlu bingung, karena artikel kali ini akan membahas tentang cara mendapatkan emoticon peduli Facebook 2020. Yuk langsung aja simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mendapatkan Emote peduli Facebook

Pada dasarnya ada beberapa cara untuk mendapatkan emote peduli atau care reaction ini, dan caranya pun terbilang cukup mudah. Beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan emote peduli Facebook antaralain :

1. Melakukan Login Ulang

Cara ini mungkin kurang efektif, tapi beberapa pengguna berhasil medapatkan emoticon peduli dengan menggunakan cara ini. Kamu cukup melakukan logout pada akunmu, lalu login kembali menggunakan username dan password yang sesuai.

2. Update Aplikasi Facebook ke Versi Terbaru 

Cara kedua untuk mendapatkan emote peduli yaitu bisa kamu lakukan dengan cara melakukan pembaruan (update) pada aplikasi Facebook yang ada di ponsel Android atau iOS milikmu. Dengan begitu kamu dapat merasakan update-an terbaru yang diberikan oleh pihak Facebook, termasuk emote peduli.

Namun ada beberapa kasus dimana emote peduli tidak muncul meskipun aplikasi Facebook sudah diupdate. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu melakukan logout akun Facebook mu, lalu tunggu hingga 24 jam atau lebih untuk memunculkan emote baru tersebut.

3. Menggunakan VPN

Cara ini merupakan cara yang paling efisien, sebab kamu hanya perlu menggunakan aplikasi VPN untuk mengubah lokasimu ke Negara United States. Kenapa United States? Ini dikarenakan Facebook baru merilis emote peduli untuk wilayah Amerika Serikat saja. Sebelum kamu menginstall aplikasi VPN, jangan lupa untuk melakukan logout pada akun Facebookmu ya.

4. Menggunakan Facebook Web

Cara terakhir dan cara yang paling simpel untuk bisa mendapatkan emote peduli yaitu kamu cukup menggunakan Facebook pada web browser di komputermu. Dengan menggunakan Facebook web maka emoticon peduli akan langsung muncul ditengah-tengah emoticon lainnya.


Nah itulah beberapa cara yang dapat teman-teman lakukan untuk mendapatkan emoticon peduli di Facebook 2020. Bagaimana? Cukup mudahkan untuk mendapatkannya.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)