8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

Cara Mengatasi PointBlank Zepetto yang sering Crash/DC

June 04, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

PointBlank atau yang lebih dikenal dengan sebutan PB, merupakan salah satu game FPS yang paling populer dan memiliki peminat terbanyak di Indonesia. PointBlank sendiri sudah beberapa kali pindah publisher, mulai dari Gemscool, Garena, hingga sekarang dipegang oleh Zepetto.

Sebagai sebuah game online, tentu saja sering kali ditemukan berbagai macam permasalahan atau error dalam game PointBlank ini, mulai dari permasalahan biasa hingga yang luar biasa. Permasalahan-pernasalah ini pun dapat diatasi oleh setiap publisher yang pernah memegang game PointBlank.

Tetapi permasalahan seperti error login maupun dc berkali-kali akibat crash trace merupakan permasalahan umum yang sering ditemui player dari dulu hingga sekarang. Tentu saja mengalami crash saat sedang asyik-asyiknya bermain sangat membuat kita jengkel. Sehingga munculah suatu pertanyaan dalam benak kita, "apa sih yang membuat PointBlank ini sering crash?".

Penyebab Crash Trace dalam game PointBlank Zepetto antara lain :

1. Jaringan/koneksi internet yang tidak stabil

2. Gangguan koneksi internet dari komputer ke server PB Zepetto

3. Adanya masalah teknis di dalam game

4. Spesifikasi komputer tidak mendukung game PB Zepetto

5. Adanya virus di komputer yang menyebabkan gangguan saat sedang bermain

6. Penggunaan program illegal (cheat) yang membuat komputer tidak mampu menjalankan game

7. Akun/ID PB Zepetto terdeteksi pernah menggunakan program illegal

Apabila masih ada penyebab lainnya yang belum tercantum, kamu bisa bantu tambahkan di kolom komentar. Lalu bagaimana cara mengatasi crash trace ini? Simak penjelassan berikut.

Cara mengatasi Crash Trace PointBlank Zepetto 

1. Periksa koneksi internetmu sebelum memainkan game PB Zepetto, apabila koneksi internet sedang buruk dan tidak stabil, sebaiknya jangan kamu paksakan login kedalam game karena dapat menyebabkan crash ataupun dc.

2. Pastikan selalu melakukan check pada launcher PB Zepetto sebelum mengklik tombol start

3. Jangan lupa periksa spesifikasi komputermu, apakah memenuhi syarat bermain PB Zepetto atau tidak. Jika tidak sebaiknya jangan dipaksakan bermain.

4. Periksa apakah terdapat virus di komputermu dengan menggunakan aplikasi antivirus.

5. Jangan menggunakan program illegal, karena dapat menambah beban kinerja komputermu saat sedang bermain PB Zepetto.

7. Cara lainnya, buka file PB Zepetto di komputermu, kemudian cari CrashTrace App. Selanjutnya buka App tersebut dengan cara klik kanan lalu Run as administrator.

8. Cara terakhir, kamu bisa menyampaikan keluhanmu dengan menghubungi langsung CS PB Zepetto, baik melalui website, fanspage, maupun discord official milik PB Zepetto.


Nah, itulah artikel tentang cara mengatasi PointBlank Zepetto yang sering crash atau dc. Apabila kamu mengalaminya, kamu bisa menerapkan beberapa langkah diatas untuk mengatasinya. 
View: - Tags: Informasi