4 Fakta Tentang Dr. Xeno, Musuh Baru Senku dan Kerajaan Sains - Dr. Stone - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya -->
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

4 Fakta Tentang Dr. Xeno, Musuh Baru Senku dan Kerajaan Sains - Dr. Stone

July 11, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Manga Dr. Stone saat ini telah memasuki arc America City, dimana arc ini menceritakan perjalanan Kerajaan Sains menuju daratan Amerika untuk mencari jagung yang merupakan bahan pokok untuk membuat alkohol dan cairan pembangkit.

Namun sesampainya di Amerika, ternyata Kerajaan Sains dihadapkan oleh musuh baru, yaitu sebuah kelompok yang dipimpin oleh Dr. Xeno. Tak seperti musuh-musuh di arc sebelumnya yang menggunakan senjata seadanya, kelompok Dr. Xeno ini ternyata memiliki persenjataan yang jauh lebih canggih dibandingkan milik Kerajaan Sains.

Mereka memiliki pesawat dan senapan mesin dengan peluru tak terbatas. Tentu saja ini tidak bisa dibandingkan dengan persenjataan milik Kerajaan Sains yang hanya mengandalkan senapan biasa dan tombak. Selain persenjataan, Dr. Xeno juga memiliki seorang bawahan yang mempunyai keterampilan bersenjata, yaitu Stanley Snyder yang juga merupakan perwira militer Amerika.

Faktanya, ternyata Dr. Xeno juga merupakan seorang Ilmuwan Sains jenius sama seperti Senku. Selain itu, terdapat 4 Fakta menarik tentang Dr. Xeno. Simak ulasan berikut!

1. Si Jenius yang menyimpang


Meskipun Dr. Xeno memiliki kejeniusan seperti Senku, namun sejauh ini keduanya memiliki sifat yang berbeda. Sebagai seorang ilmuwan, Dr. Xeno berniat menciptakan senjata sains dan menjadi seorang diktator. Dia juga berkeinginan untuk mengungguli ilmuwan-ilmuwan lainnya, dan menganggap bahwa Sains adalah sebuah kekuatan.

2. Mantan ilmuwan NASA.


Sebelum terjadinya fenomena pembatuan, Dr. Xeno merupakan salah satu ilmuwan yang bekerja di NASA, dan merupakan rekan kerja ayahnya Senku. Tentunya dengan fakta ini, bisa diasumsikan bahwa kejeniusan Dr. Xeno berada diatas Senku, belum lagi usia mereka yang terpaut cukup jauh. Apabila Dr. Xeno memang menjadi musuh di arc kali ini, tentunya dia bakal menjadi lawan yang cukup berat bagi Senku dan Kerajaan Sains.

3. Mentor Senku


Ketika Senku kecil mengirim surel kepada NASA, tak ada satupun ilmuwan NASA selain Dr. Xeno yang antusias meladeni Senku. Dr. Xeno selalu memberikan arahan dan masukan kepada Senku kecil, hingga pada akhirnya Senku pun menganggap Dr. Xeno sebagai mentor daring sainsnya. Sayangnya mereka berdua belum pernah berbincang secara langsung.

4. Bukan pelaku fenomena pembatuan


Dr. Xeno sudah dipastikan bukanlah orang yang menyebabkan terjadinya fenomena pembatuan, meskipun dia sempat menyinggung soal dunia batu ketika berbincang dengan Byakuya. Dr. Xeno justru melakukan penelitian mengenai fenomena pembatuan yang terjadi pada seekor burung. Dia juga meragukan asal muasal fenomena tersebut, entah itu ulah teroris atau serangan dari kekuatan asing.

***

Itulah 4 fakta tentang Dr. Xeno, musuh baru Senku dan Kerajaan Sains. Walaupun saat ini Dr. Xeno akan menjadi musuh bagi kerajaan Sains, tapi kemungkinan besar dia juga bakal menjadi orang yang membantu Senku untuk pergi ke bulan. Kemungkinan ini diperkuat dengan sosok Dr. Xeno sebagai mantan Ilmuwan NASA, yang pastinya 100 milyar persen dia sangat paham sekali hal-hal mengenai roket, orbit, dan luar angkasa.
View: - Tags: Manga