5 Alasan Mengapa Clash of Clans Sulit Ditinggalkan Pemainnya - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

5 Alasan Mengapa Clash of Clans Sulit Ditinggalkan Pemainnya

August 22, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Bagi temen-temen yang suka memainkan game mobile, pastinya sudah tak asing lagi dengan game bernama Clash of Clans. Game yang lebih dikenal dengan sebutan COC ini merupakan game genre strategi yang dikembangkan oleh Supercell sejak tahun 2013 dan masih populer hingga saat ini. 

Game ini mendapat masa keemasannya pada tahun 2014-2015, khususnya di Indonesia sendiri. Meskipun sudah menginjak usia 8 tahun, COC terbukti masih dapat bersaing dengan game-game kekinian yang bergenre MOBA atau Battle Royale.

Kepopuleran COC saat ini dapat dibuktikan dengan masih banyaknya event dan tournament yang diikuti oleh para Clasher (sebutan untuk para pemain game COC), serta tampilannya yang memanjakan mata dan terus meningkat membuat game COC sulit untuk ditinggalkan oleh para pemainnya.

Namun bukan cuma itu aja alasan game Clash of Clans sulit ditinggalkan oleh para Clasher setianya. Berikut 5 Alasan game Clash of Clans masih populer dan sulit ditinggalkan :


1. Game online yang terbilang santai


Teman-teman Clasher pastinya setuju jika COC dikatakan sebagai game online yang cukup santai. Game ini tidak mengharuskan para pemainnya untuk selalu bertempur setiap saat, sehingga COC dapat kamu mainkan di berbagai waktu. 

Misalnya ketika sedang sibuk, kamu bisa membuka COC hanya sekedar mengecek atau melakukan upgrade bangunan. Barulah di waktu senggang kamu melakukan looting dengan menyerang desa musuh. Waktu yang diberikan saat melakukan serangan pun terbilang efektif (hanya 3 menit), sehingga tidak begitu menyita waktu para pemainnya.


2. Penuh dengan event seru dan menarik


Supercell tau betul bagaimana cara memanjakan para pemainnya, yap apalagi kalau bukan dengan menyuguhkan event-event yang seru dan menarik. Event di game COC berlangsung dalam jangka waktu tertentu dan selalu berganti-ganti, untuk mengetahui detail event, pemain dapat mengeceknya di bagian tab Events. 

Tentunya event-event yang ada di COC sangat membantu para Clasher dalam meningkatkan desanya. Oleh karena itu para Clasher sangat antusias dalam menyambut serta menyelesaikan event yang diberikan oleh pihak Supercell.


3. Update fitur baru


Setelah melakukan update besar-besaran, banyak Clasher yang sudah pensiun memutuskan untuk kembali bermain COC. Sebut saja Town Hall yang sekarang level maksimalnya hingga mencapai level 13 dengan berbagai fitur yang ditambakan, misalnya fitur baru yang beberapa waktu lalu ditambahkan yaitu scenery (skin desa) yang cukup menyita perhatian para Clasher. 

Untuk kedepannya pihak Supercell sendiri masih akan menambahkan beragam fitur baru lainnya, seperti clan war pada mode Builder Hall (masih rumor). Hal inilah yang membuat para Clasher selalu setia memainkan game Clash of Clans supaya tidak ketinggalan update terbaru yang diberikan Supercell.


4. Bebas dari Toxic

Jika kamu seorang Clasher, pastinya akan sangat merasakan perbedaan kekerasan verbal atau toxic antara game COC dengan game lain seperti MOBA dan Battle Royale. Setelah dihapusnya fitur chat global, COC menjadi game yang sangat tentram. Hal ini dikarenakan kamu tidak akan menemukan spam chat di dalam game, apalagi bertemu player toxic. Kalaupun ada, kecil kemungkinannya kamu bertemu dengan mereka


5. Game ringan dan irit kuota


Alasan lainnya game COC sulit ditinggalkan tak lain karena ukuran game ini terbilang kecil dan ringan, sehingga bisa dijalankan di gadget dengan spesifikasi rendah (baca: kentang). Selain itu, COC juga bisa dibilang game online yang irit kuota, bahkan dalam koneksi Edge/2g sekalipun game ini masih bisa dimainkan. Update yang diberikan Supercell pun hanya beriksar 100mb an saja, sehingga bisa menghemat memori internal pada gadget.


Nah, itulah alasan game Clash of Clans sulit ditinggalkan pemainnya. Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan bahwa banyak juga Clasher yang sudah tidak bermain COC lagi dan beralih ke game lainnya. Lantas bagaimana pandanganmu terhadap game yang satu ini? Yuk berikan pendapatmu di kolom komentar.

View: - Tags: Features, Teknologi