8 Rekomendasi Anime Fall 2020 Paling Ditunggu - AFIF SHARING - Media Sharing Informasi, Anime, Manga, dan Pengetahuan lainnya
8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

8 Rekomendasi Anime Fall 2020 Paling Ditunggu

September 22, 2020 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

 


Sebentar lagi seasonal anime akan memasuki musim gugur (Fall 2020). Tentunya pergantian musim ini sangat dinantikan oleh para pecinta anime yang sudah tak sabar menyaksikan anime favoritnya. Meskipun beberapa judul anime yang harusnya tayang musim Fall 2020 diundur penayangannya akibat COVID-19, masih banyak anime-anime seru yang akan menemanimu di penghujung tahun 2020 ini. Berikut adalah 8 rekomendasi anime Fall 2020 paling dinantikan

1. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka III


Sempat tertunda penayangannya karena dampak dari pandemi COVID-19, Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka III atau disingkat Danmachi Season 3, telah dikonfirmasi tayang pada tanggal 3 Oktober 2020. 

Kisah petualang Bell Cranel bersama teman-temannya di Hestia Familia akan berlanjut di Danmachi season 3, pada cerita kali ini Bell bakal dipertemukan dengan sosok gadis misterius berambut biru yang bernama Wiene.

2. Haikyuu!!: To the Top (Part 2)


Bernasib sama seperti Danmachi 3, paruh kedua Haikyuu!! To The Top akhirnya telah dikonfirmasi tayang pada bulan Oktober 2020. 

Tentunya cerita di paruh kedua ini akan melanjutkan cerita dari paruh pertama yang tayang pada Januari lalu, dimana terdapat pertandingan seru antara Karasuno melawan Inarizaki dalam babak penyisihan kedua Interhigh musim semi.

3. Mahouka Koukou no Rettousei: Raihousha-hen 


Sempat dijadwalkan tayang bulan April lalu, season kedua anime Mahouka Kouko no Rettousei telah dikonfirmasi tayang pada musim Fall 2020.

Season kedua ini mengadaptasi arc keempat yaitu Visitor Arc atau Raihousha-hen dari light novel serialnya. Dimana yeman sekelas Shiba Miyuki, Kitayama Shizuku sedang dalam perjalanan untuk belajar di luar negeri karena satu program pertukaran kasus. Namun ketika program ini sedang berjalan, tiba-tiba para penyihir diserang oleh makhluk misterius.

4. Tonikaku Kawaii


Tonikaku Kawaii merupakan anime romance komedi yang diadaptasi dari serial manga dan masuk dalam jajaran anime Fall 2020. Manga Tonikaku Kawaii juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media dengan judul Fly Me To The Moon.

Bercerita tentang Yuzaki Nasa yang sering diejek oleh teman-temannya karena memiliki nama yang aneh. Ia pun bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya lebih hebat dari NASA, tetapi semua berubah ketika ia jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Tsukasa.

5. Kamisama ni Natta Hi 


Kamisama ni Natta Hi atau judul lainnya The Day I Become a God merupakan anime orisinil yang akan tayang pada bulan Oktober mendatang. 

Bercerita tentang seorang gadis bernama Hina yang memiliki kemampuan memprediksi akhir dunia, ia menyatakan dirinya sebagai dewa dan mengatakan kepada seorang bocah lelaki bahwa dunia akan berakhir dalam 30 hari. Hina pun memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama bocah lelaki tersebut.

6. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi


Yashahime Merupakan sekuel dari anime klasik Inuyasha. Tentunya anime ini dapat menjadi obat rindu bagi para penggemar serial Inuyasha yang tamat pada tahun 2009 silam. Walaupun begitu, Yashahime merupakan anime orisinil yang diproduksi oleh studio Sunrise.

Cerita bermula ketika sepasang anak kembar setengah siluman bernama Towa dan Setsuna terpisah saat terjadinya kebakaran hutan. Setelah terpisah dengan adik perempuannya, Towa tidak sengaja datang ke era Jepang saat ini setelah melewati lorong misterius. 


7. Jujutsu Kaisen


Jujutsu Kaisen merupakan anime yang diadaptasi dari serial manga populer dengan judul yang sama. Adaptasi anime ini patut dinantikan karena ceritanya yang cukup menarik.

Bercerita tentang remaja bernama Yuji Itadori yang senang atletik namun lebih memilih untuk melakukan penelitian supernatural di sekolahnya. Kakeknya meminta Yuji untuk selalu membantu orang lain dan mati dikerumuni banyak orang, sehingga membuat Yuji terobsesi dengan ide bahwa “Manusia harus mati dengan benar”.

8. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru



Diangkat dari komik populer, anime 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru akan tayang musim gugur tahun ini. Anime ini mengisahkan tentang tiga orang anak yang tiba-tiba menjelajahi dunia lain yang diisi oleh makhluk mitologi.

Yuusuke Yotsuya bersama dua orang temannya, Iu Shindou dan Kuzue Hakozaki masuk ke dalam dunia aneh berisi makhluk mitologi. Di dunia tersebut mereka bertemu seseorang yang menyebut dirinya sebagai Game Master. Sang Game Master memberi misi untuk mereka bertiga dan diberikan peran masing-masing.

***

Nah itulah 8 rekomendasi anime fall 2020 yang paling ditunggu-tunggu. Manakah anime yang paling kamu nantikan pada musim gugur tahun ini? Jawab di kolom komentar ya.
View: - Tags: Anime