Anime Film-Series

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Menjadi Film Terlaris di Box Office Jepang

Afif Dalma Afif Dalma
July 27, 2021
0 Comments
Home
Anime
Film-Series
Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Menjadi Film Terlaris di Box Office Jepang

 

Akhirnya film layar lebar Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train resmi ditayangkan pada 16 Oktober lalu. Terhitung sejak hari perdana tayang di bioskop, film Kimetsu no Yaiba the Movie berhasil meraup untung yang sangat besar dan menjadi film terlaris di Box Office Jepang.

Bagaimana tidak, di hari pembukaannya saja film ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar USD 12 juta atau setara Rp 175,8 miliar rupiah. Dan selama tiga hari Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah mengantongi pedapatan sebanyak USD 44 juta atau setara Rp. 644,8 miliar rupiah.

Angka tersebut tentu sangat fantastis karena berhasil memecahkan rekor tiga hari penayangan yang sebelumnya dipegang oleh Frozen 2 dan Weathering With You. Tentunya kesuksesan film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train tak lepas dari dukungan pemerintah Jepang yang kini telah melonggarkan peraturan-peraturan terkait pandemi virus corona, serta antusiasme para penggemar serial Demon Slayer itu sendiri.

Namun untuk para penggemar Demon Slayer di Indonesia dan Asia Tenggara sepertinya masih harus bersabar untuk dapat menyaksikan film ini, pasalnya Kimetsu no Yaiba: Mugen Train baru akan ditayangkan pada awal tahun 2021, atau tepatnya tiga bulan setelah perilisan di Jepang.

Sebelumnya Kimetsu no Yaiba telah lebih dulu sukses dengan adaptasi anime musim pertamanya yang berjumlah 24 episode. Manga Kimetsu no Yaiba juga bisa dibilang laris dipasaran dan telah terjual hingga lebih dari 100 juta kopi sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016 silam. 

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train sendiri menceritakan petualangan Kamado Tanjiro bersama dua orang temannya, Zenitsu dan Inousuke untuk membasmi iblis yang berada di sebuah kereta misterius. Mereka pun bergabung bersama Kyojuro Rengoku yang juga ditugaskan untuk membasmi iblis di kereta tersebut.

Selama perjalanan di kereta tersebut, Tanjiro dan yang lainnya akan berhadapan dengan iblis bulan bawah peringkat pertama yaitu Enmu yang memiliki kemampuan memanipulasi mimpi. Dalam film ini juga akan terjadi pertarungan epik antara Akaza iblis bulan atas peringkat 3 melawan Rengoku sang pilar api.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)