Tips

2 Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization

Afif Dalma Afif Dalma
December 11, 2021
0 Comments
Home
Tips
2 Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization

Beberapa dari teman-teman mungkin bingung ketika menemukan pesan "your virus & threat protection is managed by your organization". Pesan ini muncul ketika kita membuka Windows Defender, tepatnya saat mengakses menu virus & threat protection. 

Pada dasarnya virus & threat protection merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh antivirus bawaan milik Windows ini. Menu virus & protection sangat penting karena terdapat fitur proteksi seperti Real-time protection, Cloud-delivered protection, dan Automatic sample submission

Disaat ingin menginstal aplikasi pihak ketiga tentunya kita harus menonaktifkan fitur proteksi ini, supaya aplikasi yang ingin diinstal tidak terdeteksi sebagai virus. Dan untuk menonaktifkan proteksi dari Windows Defender kita harus masuk ke menu virus & threat protection.

Tetapi jika muncul notifikasi yang bertuliskan “Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization” maka kamu tidak bisa menonaktifkan ataupun mengaktifkan proteksi milik Windows Defender. 

Nah, terdapat 2 cara untuk mengatasi notifikasi tersebut, caranya pun cukup mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Melalui Command Prompt (CMD)

1. Pada menu Windows, ketik dan cari Command Prompt. Kemudian jalankan Command Prompt dengan klik kanan mouse > Run as administrator.


2. Setelah itu, ketik perintah berikut REG DELETE “HKLM\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender” /v DisableAntiSpyware kemudian klik Enter.


2. Melalui Registry Editor (Regedit)

1. Tekan tombol Windows + R ketik regedit lalu tekan Enter.


2. Setelah halaman Registry terbuka, selanjutnya masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender. Klik kanan pada DisableAntiSpyware kemudian Delete.

Setelah melakukan salah satu langkah diatas, selanjutnya jangan lupa restart PC terlebih dahulu, maka pesan Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization sudah tidak muncul lagi. 

Demikianlah artikel tentang 2 cara mengatasi masalah Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization. Semoga artikel ini dapat berguna dan membantu teman-teman semua. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)