Anime

Rekomendasi Anime Winter 2021 Paling Ditunggu

Afif Dalma Afif Dalma
March 06, 2021
0 Comments
Home
Anime
Rekomendasi Anime Winter 2021 Paling Ditunggu

Sebentar lagi kita akan menyambut kedatangan tahun 2021 yang bersamaan dengan musim dingin. Tentunya tahun depan menjadi tahun yang sangat dinanti-nantikan oleh para anime lovers, pasalnya akan ada banyak anime-anime seru yang tayang di sepanjang tahun. Sehingga tahun 2021 dicap sebagai tahunnya para pecinta anime. Seperti biasa, anime musiman akan dibuka oleh anime winter, dan berikut kami rangkum 9 rekomendasi anime seru di awal tahun 2021:

1. Shingeki no Kyojin: The Final Season


Merupakan season keempat sekaligus terakhir dari serial anime Shingeki no Kyojin. Digarap oleh studio MAPPA, Shingeki no Kyojin: The Final Season akan dibagi kedalam dua cour seperti season sebelumnya. Bercerita beberapa tahun setelah Eren dkk mengetahui kebenaran tentang dunia luar, serta memperlihatkan Marley sebagai peradaban baru yang belum pernah dilihat oleh manusia di dalam dinding.  

2. Yakusoku no Neverland 2nd Season


Yakusoku no Neverland (Promise Neverland) season 2 menjadi salah satu anime yang dinantikan di tahun 2021. Pada season sebelumnya Enma beserta anak-anak berhasil melarikan diri dari Grace Field House, dan pada season kedua nanti mereka akan mengungkap keberadaan dibalik dinding-dinding besar yang mengelili panti asuhan tersebut. Apakah diluar dinding ada kehidupan baru atau justru keputusaaan yang sedang menunggu?

3. Dr. Stone: Stone Wars


Dr. Stone: Stone Wars merupakan sekuel dari season pertamanya yang tayang pada tahun 2019 lalu. Cerita di season kedua ini akan berfokus pada perang yang bertajuk Stone Wars antara kerajaan sains dan kerajaan Tsukasa. Konflik bermula karena kedua kubu memiliki perbedaan pendapat dalam tujuannya membangun kembali peradaban manusia. 

4. Tensei Shitara Slime Datta Ken 2nd Season


Sempat ditunda penayangannya, kelanjutan kisah petualangan Rimuru Tempest di TenSura season 2 tentunya sudah sangat dinantikan oleh para penyuka anime isekai. Melanjutkan kisah sebelumnya setelah Rimuru berhasil membangun sebuah Kerajaan monster, dan di season kedua ini ia mendapati Kerajaannya mengalami kehancuran tanpa tau dalang pelakunya. Berbagai macam konflik pun muncul sehingga mengharuskan Rimuru Tempest berubah menjadi Raja Iblis.

5. RE:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season (cour 2)


Melanjutkan kisah dari cour pertama yang tayang pada musim panas 2020 lalu, Subaru masih dipusingkan dengan tugas menyelamatkan Sanctuary dan Mansion secara bersamaan. Subaru rela mengalami kematian berulang kali demi menyelamatkan orang-orang yang disayangi. Lantas pada cour kedua nanti dapatkah Subaru menghadapi berbagai macam masalah yang sedang menerpa?
.

6. Log Horizon: Entaku Honkai


Sempat ditunda penayangannya akibat pandemi Covid-19, season ketiga Log Horizon dipastikan tayang pada bulan Januari mendatang. Cerita pada season 3 sendiri akan melanjutkan kisah dari season sebelumnya, kota virtual Akihabara yang berhasil bersatu, justru mulai goyah akibat munculnya kelompok musuh baru bernama Genius. Akibatnya terjadilah konflik yang membuat Shiroe mau tak mau harus turun tangan.

7. Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan


Aksi Meliodas bersama Seven Deadly Sins akan berlanjut di Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan, dimana season keempat ini akan menceritakan arc terakhir dari seri Nanatsu no Taizai. Di season ini Meliodas dan teman-temannya akan bertarung melawan ayahnya sendiri yaitu Raja Iblis, demi menghilangkan kutukan yang tertanam pada dirinya dan Elizabeth. 

8. World Trigger 2nd Season


Setelah penantian yang cukup panjang akhirnya season kedua World Trigger mendapat kepastian tayang, yaitu pada bulan Januari mendatang. Tentunya ini akan menjawab rasa penasaran tentang kelanjutan cerita setelah episode terakhir season pertama, dimana para Agen Border kelas B hingga S tengah berperang menghadapi Neighbors diluar markas. Disisi lain Osamu bersama tim Tamakoma-2 sedang berjuang dalam pertempuran peringkat rank C.

9. Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi


Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi (Redo of Healer) menjadi salah satu anime adaptasi baru yang ditunggu-tunggu oleh anime lovers. Bercerita tentang pahlawan bernama Keare yang mendapat perlakuan tidak adil karena menyandang class Healer. Namun suatu hari Keare mendapat kekuatan diluar sihir penyembuhan, dengan kekuatan tersebut ia pun melancarkan misi balas dendamnya.

***

Nah itulah 9 rekomendasi anime winter 2021 yang paling ditunggu-tunggu. Dari beberapa judul anime diatas, mana nih yang paling kamu nantikan di awal tahun 2021 nanti? 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)