Cara Mengganti Nickname dan Tagline VALORANT Terbaru!

Afif Dalma
February 14, 2021
0 Comments

VALORANT menjadi salah satu game fenomenal yang berhasil menyajikan gameplay berbeda dengan game-game FPS (First Person Shooter) pada umumnya. Sehingga tak heran jika para pecinta game FPS turut terjun kedalam game yang dikembangkan oleh Riot Games. Bahkan beberapa teman saya yang masih awam tentang game tembak-menembak pun juga ikut meramainkan game VALORANT.

Bagi yang masih awam bermain game FPS tak usah khawatir, karena sebelum mulai permainan, kita diharuskan mengikuti mode practice terlebih dahulu. Tentunya mode ini sangat amat penting, karena kita akan diberikan intruksi serta informasi tentang dasar-dasar game VALORANT, seperti cara berjalan, menembak, dan mengeluarkan skill.

Namun yang paling penting di sebuah game, tentu tak lepas dari yang namanya nickname. Hal ini dikarenakan nickname menjadi sebuah indentitas yang membedakan kita dengan player lain. Di game VALORANT sendiri, kita bebas memberikan nickname terhadap akun yang dimiliki, misalnya dengan nama asli, tokoh favorit, maupun nama samaran.

Hanya saja, terkadang kita terlalu terburu-buru saat memberikan nickname sehingga membuat kita tak cukup puas dengan nickname tersebut. Di kebanyakan game, untuk mengganti nickname kita perlu item berbayar yang mana untuk mendapatkan item tersebut diperlukan top-up terlebih dahulu. Tentunya hal ini membuat tim F2P (Free to Play) mengurungkan niatnya untuk mengubah nickname mereka.

Untuk hal tersebut tak perlu khawatir, karena hingga saat ini Riot Games memberikan akses kepada para playernya untuk custom nickname beserta tagline secara cuma-cuma. Tetapi untuk melakukan ganti nickname ini tidak bisa kita lakukan di dalam game, dan hanya bisa dilakukan di situs resmi Riot Games saja. Adapun langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut:

Cara Mengganti Nickname Valorant Terbaru 2021

  • Pertama-tama login terlebih dahulu menggunakan akun Riot Games disini 
  • Setelah berhasil login, maka secara otomatis akan diarahkan ke laman Account Management.
  • Pada laman tersebut pilih menut RIOT ID.
  • Kemudian ganti RIOT ID dan Tagline sesuai dengan yang diinginkan.
  • Jika sudah, selanjutnya klik Save Changes (perhatikan gambar di bawah)

  • Login kembali ke dalam game Valorant, dan
  • Selamat! nickname dan tagline berhasil diganti.  


Tapi perlu diingat bahwa fitur change nickname dan tagline ini hanya bisa digunakan sebulan sekali. Oleh karena itu pikirkan terlebih dahulu nickname yang diinginkan sebelum menggunakan fitur tersebut, sehingga tidak ada penyesalan lagi setelah mengganti nickname. Namun kedepannya, bisa saja fitur ini dihilangkan, dan diganti dengan sistem top-up, jadi tunggu apalagi? Yuk ganti nickname sekarang.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)