Inilah 8 Uskup Agung Pendosa di Serial Re:Zero

Afif Dalma
Afif Dalma

Uskup agung pendosa (sin archbishop) merupakan salah satu villain yang muncul dalam serial Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Kemunculan uskup agung membuat Subaru harus berjuang ekstra demi bisa menyelamatkan dirinya beserta orang-orang yang ia sayangi. Uskup agung sendiri merupakan pemimpin dari sekte penyihir, sebuah organisasi sesat di serial Re:Zero, yang mana organisasi tersebut merupakan pemuja fanatik penyihir.

Jika mengacu pada light novelnya, setidaknya ada 8 uskup agung pendosa yang telah muncul dalam cerita Re:Zero. Sementara di serial anime sendiri baru 3 uskup agung yang diperlihatkan, yaitu Petelgeuse, Regulus Corneas, dan Lye Betenkaitos. Lantas siapa saja kah uskup agung lainnya yang belum diperkenalkan? Simak ulasannya dibawah ini.


Petelgeuse Romanee-Conti (Sloth/Kemalasan)

Petelgeuse merupakan uskup agung pendosa yang mewakili dosa kemalasan (sloth). Pertamakali muncul di episode 15 season pertama, dan menjadi villain utama di arc 3. Petelgeuse memiliki kepribadian yang sinting, ia memiliki hobi menyakiti diri sendiri seperti menggigit jari atau memiringkan leher hingga patah. Walaupun mewakili sifat kemalasan, nyatanya Petelgeuse menjadi yang paling patuh dan rajin dibanding yang lainnya, hal ini tentunya tak luput dari kecintaannya terhadap Satella sang penyihir kecemburuan. 

Otoritas yang dimiliki Petelgeuse cukup mengerikan, ia bisa menggunakan kemampuan tangan tak terlihat (salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Satella) serta mampu merasuki tubuh orang yang memiliki kecocokan dengan unsur penyihir (Subaru). Sebelum menjadi uskup agung, Petelgeuse merupakan roh yang baik hati, ia juga sangat dekat dengan Emilia.


Sirius (Wrath/Kemarahan)

Sirius merupakan uskup agung pendosa yang mewakili dosa kemarahan. Sirius memiliki sifat pemalu dan seringkali meminta maaf terhadap hal-hal kecil, meski begitu ia menjadi sangat menakutkan ketika sedang marah, ditambah perawakan Sirius yang memang menakutkan. Dirinya sangat tergila-gila dengan Petelgeuse, bahkan ia sampai memproklamirkan dirinya sebagai istri Petelgeuse.

Kemampuan yang dimiliki Sirius yaitu ia mampu mengendalikan rantai yang ada di tubuhnya serta memiliki otoritas untuk mengendalikan emosi lawan atau membuat lawan merasakan rasa sakit yang dialami oleh Sirius. Otoritas ini cukup merepotkan, sehingga membuat Subaru terbunuh beberapakali di arc 5. 


Regulus Corneas (Greed/Keserakahan)

Regulus merupakan uskup agung pendosa yang mewakili dosa keserakahan (greed). Karakter ini pertamakali muncul di episode pertama season kedua, memiliki sifat toxic dan merasa opininya selalu benar. Tak seperti Petelgeuse yang sifatnya bertentangan dengan gelarnya, Regulus benar-benar mewakili sifat keserakahan, sebab ia memiliki 291 istri yang mana semuanya masih perawan. 

Regulus memiliki kemampuan yang berkaitan dengan menghentikan waktu, dengan begitu ia mampu memanipulasi objek yang disentuh, misalnya menambah kecepatan suatu objek untuk melakukan serangan. Kemampuan lainnya yaitu Regulus mampu memindahkan hatinya ke orang lain (istri-istrinya). Di arc 5, Regulus berencana menjadikan Emilia sebagai istrinya, namun rencananya tersebut berhasil digagalkan oleh Subaru dan Reinhard.


Capella Emerada (Lust/Nafsu)

Capella Esmeralda Emerada merupakan uskup agung pendosa yang mewakili dosa nafsu (lust). Capella memiliki kepribadian yang sangat buruk, bahkan yang terburuk dari semua uskup agung. Dengan kepribadian buruknya tersebut, ia selalu merendahkan orang lain, termasuk para uskup agung lainnya.

Capella memiliki otoritas yang mampu mengubah dirinya menjadi sosok apapun. Dikarenakan kemampuannya ini, alhasil wujud asli Capella masih belum diketahui hingga saat ini, namun wujud yang paling sering ia gunakan adalah sesosok gadis berambut emas pendek dengan pakaian yang agak terbuka. Tak hanya mengubah dirinya sendiri, Capella juga bisa mengubah orang lain hanya dengan sebuah sentuhan.


Lye Betenkaitos (Gluttony - Gourment/Kerakusan)

Berbeda dengan uskup agung pendosa lainnya, dosa kerakusan diwakili oleh tiga orang yang berbeda (3 bersaudara). Walaupun sama-sama mewakili dosa kerakusan, namun prefensi kerakusan antar ketiganya berbeda-beda. Salah satunya adalah Lye Betenkaitos yang pertamakali muncul di episode pertama season kedua.

Lye memiliki perawakan menyeramkan dengan rambut panjang, gigi runcing serta tubuh pendek. Ia mewakili aspek gourment dari sifat kerakusan, dimana ia selalu menyiapkan hidangan terlebih dahulu sebelum disantap, walaupun mewakili dosa kerakusan, nyatanya Lye sangat pilih-pilih makanan (lebih memilih hidangan yang berkualitas).

Hidangan makanan yang dimaksud disini berkaitan dengan kemampuan Lye, yaitu dirinya mampu memakan nama dan ingatan orang lain, dan membuat keberadaan orang tersebut tidak dikenali siapapun kecuali mereka yang mempunyai faktor penyihir. Lye sendiri bertanggung jawab atas kondisi Rem setelah ia memakan nama dan ingatannya.  


Roy Alphard (Gluttony - Bizzare/Kerakusan)

Selanjutnya yaitu Roy Alphard yang mewakili aspek bizzare dari sifat kerakusan. Roy memiliki perawakan yang sekilas mirip dengan Lye, hanya saja yang membedakan keduanya yaitu Roy memakan siapa saja tanpa pandang bulu (tidak pilih-pilih) sehingga benar-benar mewakili sifat kerakusan.


Louis  Arneb (Glutonny - Satiation/Kerakusan)

Louis Arneb juga merupakan uskup agung pendosa yang mewakili sifat kerakusan dengan aspek satiation. Berbeda dengan kedua saudaranya, Louis merupakan perempuan yang tidak memiliki tubuh fisik. Meski begitu ia memiliki kesamaan dengan Ley, yaitu sangat pilih-pilih soal makanan, karena tujuan hidupnya adalah kehidupan yang lebih baik. Walaupun kata baik tersebut maknanya berbeda dengan pandangan orang lain. Louis sangat tertarik dengan Subaru karena memiliki ingatan tentang kematian yang berulang.


Stride Vollachia (Pride/Kesombongan)

Stride Vollachia merupakan uskup agng pendosa yang mewakili dosa kesombogan (pride). Sifatnya sangat mewakili kesombongan, sebab ia selalu menganggap bahwa dirinya yang paling hebat. Ia juga sangat tidak suka diberitahu tentang hal apa saja yang harus dan tidak perlu ia dilakukan. Sayangnya Stride tidak berada di zaman yang sama dengan Subaru, namun ia merupakan musuh bebuyut Wilhelm saat masih muda. 


Nah itulah 8 uskup agung pendosa yang sudah muncul dan diperkenalkan di serial anime dan light novel Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Comments : Inilah 8 Uskup Agung Pendosa di Serial Re:Zero