Teknologi

2 Cara Mengetahui ID Akun Facebook Mudah Terbaru 2021

Afif Dalma Afif Dalma
March 06, 2021
0 Comments
Home
Teknologi
2 Cara Mengetahui ID Akun Facebook Mudah Terbaru 2021

Setiap akun Facebook memiliki nomor ID yang tentunya berbeda antar satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu nomor ID pada akun Facebook menjadi suatu hal yang cukup penting, karena secara tak langsung menjadi nomor identitas diri layaknya Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Nomor ID Facebook sendiri umumnya terdiri dari kombinasi angka sebanyak 15 digit (untuk saat ini). Sementara ID Facebook yang memiliki 10 digit angka merupakan akun yang dibuat pada tahun 2009 kebawah. Meskipun kebanyakan orang tidak menganggap penting nomor ID ini, tetapi tak sedikit juga yang memerlukan ID Facebook untuk melakukan beberapa hal penting, seperti memverifikasi kepemilikan seperti blog, website, fanspage, dan lain sebagainya.

Tapi perlu teman-teman ketahui kalau Facebook saat ini sudah tidak menggunakan nomor ID lagi sebagai identitas suatu akun. Namun bukan berarti nomor ID ini sudah lenyap dan tidak bisa digunakan lagi, hanya saja pihak Facebook telah mengganti nomor ID dengan menggunakan username yang tentunya lebih simpel dan mudah diingat. 

Untuk teman-teman yang membutuhkan nomor ID Facebook untuk kepentingan tertentu jangan panik dan jangan khawatir. Pada artikel ini afifsharing.com akan membagikan 2 cara mengetahui ID akun Facebook dengan mudah terbaru 2021.


Mengetahui ID Facebook lewat foto

Untuk mengetahui nomor ID akun Facebook, teman-teman bisa menggunakan cara yang pertama. Namun perlu diingat, nomor ID yang didapatkan lewat cara ini tidak spesifik, karena disetiap foto terdapat nomor ID yang berbeda-beda. 

1. Pertama-tama tentunya kamu harus login terlebih dahulu ke Facebook.

2. Setelah itu buka menu profile.

3. Pada menu profile, bukalah salah satu foto yang pernah kamu upload. Maka akan muncul alamat seperti gambar dibawah.


4. Ambil 15 digit angka yang berada di paling belakang.

5. Untuk memastikannya, kamu bisa membuka url berikut : https://www.facebook.com/pastekanIDdisini

6. Jika benar maka url tersebut akan redirect ke halam profil yang baru saja kamu lihat fotonya.


Mengetahui ID Facebook lewat situs findmyfbid

Selanjutnya ada cara yang lebih mudah lagi, yaitu lewat situs findmyfbid. Cara ini diperuntukkan untuk akun Facebook yang sudah menggunakan username.

1. Pertama-tama kunjungi situs findmyfbid terlebih dahulu.

2. Masukkan link profile akun Facebook milikmu pada form yang disediakan.

3. Jika sudah klik Find Facebook ID.

4. Tunggu hingga proses selesai, dan nomor ID akun Facebook akan muncul



Itulah artikel tentang 2 cara mengetahui ID akun Facebook dengan mudah terbaru 2021. Sangat mudah kan? Semoga artikel ini dapat membantu teman-teman yang sedang mencari cara mengetahui ID akun Facebook tanpa perlu ribet.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)