9 Wisata Pantai di Lampung untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin Sea

Afif Dalma
Afif Dalma

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi disaat waktu liburan. Bukan tanpa alasan orang-orang lebih suka liburan di pantai, sebab selain sebagai tempat refreshing bersama keluarga, pantai juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk menyendiri. 

Nah, bagi kamu yang tinggal di Lampung ataupun yang sedang berada di Lampung tapi bingung mau pergi ke pantai mana, tenang saja karena saya telah merangkum daftar wisata pantai yang ada di Lampung. Yuk simak selengkapnya dibawah. 


1. Pantai Duta Wisata

Tempat wisata pantai pertama di Lampung yaitu pantai Duta Wisata yang terletak di pinggiran kota Bandar Lampung dan mudah untuk diakses. Tidak perlu waktu lama untuk pergi ke pantai Duta Wisata, kamu hanya memerlukan waktu 30 menit dari pusat kota Bandar Lampung dan letaknya sendiri berada di jalan Laksamana R. E. Martadinata, Teluk Betung Barat, kota Bandar Lampung.

Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat refreshing, sebab kamu dapat merasakan sejuknya angin pantai serta suara ombak yang bakal membuat hati dan pikiran tentram. Kamu juga bisa mengabadikan momen-momen indah saat berada di pantai Duta Wisata ini. Sayangnya wisatawan tidak diperbolehkan berenang di pantai ini, sebab keadaannya yang tidak memungkinkan.


2. Pantai Mutun

Jika kamu berencana liburan di akhir pekan bersama keluarga, maka pantai Mutun adalah tempat yang cocok kamu kunjungi. Pantai Mutun terletak di kecamatan Padang Cermin, kabupaten Pesawaran. Pantai ini selalu ramai pengujung karena menjadi salah satu pantai yang paling dekat dengan Bandar Lampung

Pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan, karena tersedia fasilitas permainan anak yang memadai seperti bola raksasa, sepeda air, dan fasilitas lainnya. Selain itu pantai Mutun juga cocok untuk kamu yang ingin melepas lelah dalam kesunyian dan ketenangan, sebab posisi pantai Mutun berada di paling ujung teluk Lampung.


3. Pantai Sari Ringgung

Selanjutnya ada pantai Sari Ringgung yang terletak di kabupaten Pesawaran dan jaraknya cukup dekat dengan pantai Mutun. Ada banyak fasilitas yang dapat kamu temui saat berkunjung ke pantai Sari Ringgung, misalnya seperti wahana permainan air. cafe, dan masjid apung. Sehingga tak heran jika pantai yang terletak di desa Sidodadi Kecamatan Padang Cermin ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan.

Selain fasilitas yang menarik, kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan nan indah yang tentunya cocok untuk diabadikan bersama teman-teman maupun keluarga. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan fenomena pasir timbul yang terbentuk secara alami di pantai Sari Ringgung ini.


4. Pantai Klara

Kalau kamu mencari pantai yang aman dan nyaman, maka pantai Klara adalah pilihan yang tepat. Lokasi pantai Klara yang berada di dalam di teluk Lampung, tepatnya di jalan Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai Klara sangat cocok untuk kamu beserta keluarga yang ingin bersantai serta menikmati angin laut, sebab pantai ini ramah dari sisi kekuatan ombak.

Fasilitas di pantai Klara juga bisa dibilang lengkap, sebab ada banyak gazebo yang tersedia disini, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan pantai dengan santai. Selain itu, kamu juga bisa menemukan watersport seperti banana boat serta perlengkapan untuk snorkeling, serta motor boat yang bisa kamu sewa.


5. Pantai Pasir Putih

Pasir Putih merupakan pantai yang terletak di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Lampung Selatan. Dari pusat kota Bandar Lampung pantai Pasir Putih berjarak kurang lebih 20 km dengan perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 40 menit. 

Sesuai dengan namanya, di pantai ini kamu akan disuguhi pemandangan laut beserta pasir berwarna putih yang membuatmu betah berlama-lama disini. Sangat disayangkan apabila kamu datang ke Lampung namun belum mengunjungi pantai Pasir Putih ini. Apabila kamu berencana liburan ke pantai ini, sebaiknya datanglah pada sore hari, sebab pemandangan sunset di pantai Pasir Putih wajib kamu abadikan. 


6. Pantai Gigi Hiu

Gigi Hiu merupakan salah satu surganya pantai di Lampung. Meskipun namanya terkesan menyeramkan, namun jangan khawatir, karena kamu tak akan menemukan satu pun hiu disini. Pantai yang terletak di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini menyimpan panorama unik yang sulit kamu temukan di pantai lainnya di Lampung.

Walaupun fasilitas di pantai Gigi Hiu terbilang minim, namun bagi kamu yang kesini dengan tujuan untuk menikmati pemandangan dan fotografi, dijamin kamu tak akan dibuat kecewa. Kamu akan menemukan batuan karang di sekitar kawasan pantai yang bisa dijadikan spot foto.


7.  Pulau Pahawang

Pulau Panawang juga merupakan salah satu destinasi pantai yang terkenal akan keindahan alamnya. Pantai yang terletak di Pulau Pahawang, kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran ini memiliki air yang sangat anat jernih, bahkan saking jernihnya terumbu karang serta ikan-ikan di dalamnya dapat kamu lihat dengan jelas.

Walaupun lebih dikenal pulaunya dibanding pantainya, tetap saja pantai di Pulau Pahawang menjadi favorit bagi para wisatawan. Dikarenakan ada banyak wisatawan yang datang, membuat fasilitas di pulau ini cukup lengkap, misalnya kamu bisa menemukan penginapan yang tersedia di sekitar pantai


8. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan salah satu pantai paling favorit yang ada di Lampung. Pantai yang terletak di kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus ini memiliki air yang sangat jernih dengan warna biru kehijauan. Kebersihan pantai pun sangat terjaga sehingga membuat para wisatawan betah berlama-lama disini. 

Selain pemandangan pantai yang mempesona, pemandangan bawah laut di Teluk Kiluan pun tak kalah menakjubkan. Kamu bisa peralatan snorkeling untuk dapat melihat secara langsung eksotisme terumbu karang serta ikan-ikan yang ada di perairan Teluk Kiluan. Tak hanya itu, dengan menggunakan perahu yang disewakan, kamu juga bisa melihat kawanan lumba-lumba yang muncul di perairan.


9. Teluk Hantu


Pantai teluk Hantu memang terkesan menyeramkan, terutama bagi kamu yang baru pertamakali mendengarnya. Namun jangan salah, pantai yang terletak di kabupaten Pesawaran ini justru menyajikan keindahan yang sangat menawan, dengan pasir pantainya yang putih bersih serta air lautnya yang jernih, membuatmu bisa melihat ikan-ikan kecil yang berlalu lalang di perairan.

Teluk Hantu bisa dibilang pantai yang masih sangat alami, sehingga fasilitas yang tersedia pun masih sangat minim. Hal ini terlihat dari kondisi pantainya yang masih dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan rindang, serta semak semak belukar yang masih mengelilinginya. Meskipun kondisinya masih begitu, banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan indah dan menawan.



Nah, itulah 9 wisata pantai di Lampung yang bisa kamu kunjungi untuk memenuhi kebutuhan vitamin sea. Ketahuilah bahwa setiap pantai diatas memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri. Namun tetap saja, yang namanya pantai pastinya tak akan membuatmu bosan, sehingga semua pantai yang disebutkan diatas sangat rekomended untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman.

Comments : 9 Wisata Pantai di Lampung untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin Sea