Cara Registrasi IDM Permanen Full Version GRATIS Terbaru 2021

Afif Dalma
April 30, 2021
0 Comments

Internet Download Manager (IDM) merupakan software yang berfungsi untuk mengunduh file dan dokumen yang berasal dari internet. Berbeda dengan fitur download yang sudah disediakan oleh web browser, IDM dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna untuk melanjutkan kembali (resume) unduhan yang belum selesai karena kendala teknis maupun koneksi.

Selain itu IDM juga memiliki fitur multipart yang membuatnya mampu memaksimalkan proses download dengan cara membagi data yang di-unduh menjadi beberapa bagian, yang nantinya akan disatukan kembali setelah proses download selesai. Sehingga membuat IDM sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin mengunduh file berukuran besar. 

Sayangnya fitur-fitur canggih yang ada di software IDM tersebut tidak dapat kamu nikmati secara permanen. Sebab, pengguna hanya diberi akses masa trial selama 30 hari di versi gratis, dan setelah masa trial berakhir maka Internet Download Manager tidak dapat digunakan lagi untuk mengunduh file.

Apabila kamu mencoba membuka IDM setelah masa trial habis, maka akan muncul notifikasi bahwa masa trial sudah habis dan IDM harus diaktifkan menggunakan lisensi. Sehingga, untuk dapat menggunakan Internet Download Manager kembali, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Harga lisensi IDM di situs resminya bisa dibilang murah, yaitu hanya Rp.170.000 per tahun atau Rp.356.000 untuk lisensi seumur hidup. 

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa dilakukan agar kamu dapat menggunakan Internet Download Manager secara permanen. Cara pertama menggunakan serial number/product key dengan membeli lisensi resmi atau cara kedua yaitu dengan menggunakan software crack/Patch IDM. 

Jika kamu ingin melakukan aktivasi IDM namun tidak memiliki serial number, maka hal ini dapat diatasi dengan menggunakan software aktivator. Lantas bagaimana caranya? Simak artikel dibawah tentang cara registrasi IDM permanen full version gratis selamanya.

Cara Registrasi Internet Download Manager Permanen Gratis Menggunakan Patch IDM

1. Pertama-tama, download software Patch IDM terlebih dahulu disini

2. Setelah proses download selesai, matikan antivirus dan Windows Defender terlebih dahulu.

3. Jika sudah, barulah ekstrak file rar Patch IDM yang barusan diunduh. 

4. Buka folder hasil ekstrak tadi, maka kamu akan menemukan software IDM Crack di dalamnya.

5. Jalankan software tersebut dengan cara klik kanan > Run as administrator.


6. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Untuk melakukan proses aktivasi IDM, silahkan klik Crack.


7. Tunggu hingga proses aktivasi selesai. Jika aktivasi berhasil, maka tulisan Crack tadi akan berubah menjadi IDM Patched. Setelah itu klik Finish.



8. Untuk memastikan apakah aktivasi berhasil, kamu dapat menjalankan IDM lalu pergi ke menu Help > About IDM. Jika tertera keterangan Full Registered maka dapat dipastikan aktivasi telah berhasil.

8. Selamat, Internet Download Manager milikmu berhasil diaktivasi dan dapat digunakan kembali secara permanen. Kamu juga bisa mengaktifkan kembali antivirus dan Windows Defender.


Nah, itulah cara registrasi IDM permanen full version gratis terbaru 2021. Bagaimana, mudah kan? Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi saat ingin menggunakan IDM kapanpun. Sebab, kamu telah mengaktivasi IDM menjadi permanen tanpa harus membeli serial number atau product key.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)