Timnas

Timnas Indonesia Siap Jalani Laga Uji Coba Melawan Afghanistan

Afif Dalma Afif Dalma
April 19, 2021
0 Comments
Home
Timnas
Timnas Indonesia Siap Jalani Laga Uji Coba Melawan Afghanistan

Setelah vakum selama setahun lebih, akhirnya Tim Nasional Indonesia akan kembali unjuk gigi di kancah internasional. Dilansir dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia dipastikan akan menjalani laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei mendatang, yang rencananya akan digelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

Laga uji coba ini digelar sebagai persiapan kedua tim sebelum menghadapi laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Alasan mengapa laga uji coba ini digelar di Dubai, yaitu karena UAE telah ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Tentunya laga Indonesia vs Afghanistan sangat dinanti-nantikan oleh para pecinta sepak bola Tanah Air. Selain itu, laga tersebut juga akan menjadi debut bagi Shin-Tae Yong dalam menahkodai Timnas senior Indonesia. Dengan harapan Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal dalam laga uji coba tersebut, demi mendongkrak ranking FIFA serta menambah kepercayaan diri saat menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia saat ini menjadi juru kunci grup G dan masih menyisahkan tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, yaitu melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Sementara Afghanistan menempati posisi ketiga dengan perolehan 4 poin di grup E, yang berisi tuan rumah Qatar, Oman, India dan Bangladesh.

Selain melawan timnas Indonesia, Afghanistan rencananya juga akan melawan Timnas Singapura pada 29 Mei 2021 mendatang.


Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

# Tim MN M S K MG KG SG P
1 Vietnam 5 3 2 0 5 1 +4 11
2 Malaysia 5 3 0 2 8 6 +2 9
3 Thailand 5 2 2 1 6 3 +3 8
4 UAE 4 2 0 2 8 4 +4 6
5 Indonesia 5 0 0 5 3 16 -13 0

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)