6 Masker Karakter Anime yang Cocok Digunakan saat Pandemi

Afif Dalma
Afif Dalma

 

Saat ini memakai masker sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Hal ini dikarenakan masker merupakan senjata sekaligus tameng untuk melindungi diri supaya teman-teman tidak tertular virus COVID-19. Tentunya jika kamu terpapar virus tersebut, selain merugikan diri sendiri, kamu juga bisa merugikan orang-orang disekitarmu. Oleh karena itu masker sangat amat penting untuk menjaga kesehatan teman-teman di situasi pandemi sekarang ini.

Selain dari segi kesehatan, dari segi fashion pun memakai masker memberikan keuntungan tersendiri. Seperti misalnya, dengan memakai masker seseorang menjadi lebih pede ketika pergi ke tempat tertentu. Nah, ngomong-ngomong tentang fashion, ada begitu banyak insipirasi diluar sana ketika kamu bosan dengan masker yang itu-itu saja. Misalnya seperti 5 masker karakter anime dibawah ini yang cocok digunakan saat pandemi. 


1. Hyoga - Dr. Stone

Hyoga merupakan musuh utama kerajaan Sains dalam arc Stone Wars. Awalnya ia merupakan salah satu anggota elit di kekaisaran Tsukasa, tetapi pada akhirnya ia justru menghianati Tsukasa dan berupaya melengserkan kepemimpinannya. Uniknya, Hyoga menggunakan masker demi menutupi bekas retakan yang ada di area mulutnya. Walaupun pada dasarnya tanpa menggunakan maskerpun Hyoga tetap terlihat keren. Sayangnya saat ini masker Hyoga belum tersedia di online shop.


2. Zora Ideale - Black Clover

Zora Ideale merupakan salah satu ksatria sihir dari skuad Banteng Hitam (Black Bulls). Sebagai seorang ksatria sihir, ia memiliki pribadi yang sangat buruk. Ia tak pernah menunjukkan sikap hormat kepada siapapun, bahkan kepada Kaisar Sihir. Zora memiliki penampilan seperti preman, dengan rambut merah lancip serta masker yang menutupi sebagian wajahnya. Kerennya, masker tersebut memiliki gigi dan bisa dibuka tutup. Kamu juga bisa berpenampilan layaknya Zora, dengan membeli masker replikanya yang dijual di web e-commerce maupun online shop.


3. Shinso Hitoshi - Boku no Hero Academia

Shinso Hitoshi merupakan murid kelas 1-B di sekolah pahlawan U.A. Ia memiliki quirk yang cukup menakutkan, yaitu brainwashing. Shinso hanya perlu membuat lawan bicaranya menjawab pertanyaannya supaya quirk tersebut aktif. Di season 5, Shinso diperlihatkan menggunakan masker yang disebut sebagai Artificial Vocal Cords. Masker tersebut dapat membuat Shinso memaksimalkan penggunaan quirk miliknya. Walau begitu, tanpa memiliki quirk, kamu juga bisa mendapatkan masker miliknya. 


4. Mystogan - Fairy Tail

Mystogan merupakan penyihir S-Class sekaligus salah satu penyihir terkuat di guild Fairy Tail. Selama berada di Fairy Tail, ia selalu mengenakan bandana biru tua serta masker hijau untuk menyembunyikan identitasnya dari semua anggota guild. Usut punya usut ternyata Mystogan merupakan versi Edolasnya Jellal Fernandez, sehingga ia tak mau membuat orang lain salah paham. Disamping itu, masker Mystogan terlihat simple namun multifungsi, dan cocok bagi penggendara motor.


5. Kakashi Hatake - Naruto

Tentunya teman-teman kenal dengan karakter yang satu ini. Tak perlu dijelaskan panjang lebar, Kakashi merupakan ketua Tim-7 sekaligus guru dari Naruto, Sasuke, dan Sakura. Ia diperlihatkan selalu menggunakan masker dan ikat kepala Konoha untuk menutupi hampir semua wajahnya. Walaupun tak seperti karakter-karkter diatas yang memiliki masker keren dan futuristik, tetapi apa salahnya menggunakan masker klasik layaknya Hatake Kakashi.


6. Kaneki Ken - Tokyo Ghoul

Berbicara tentang klasik, sulit untuk menemukan karakter anime yang dikenal karena masker ikoniknya selain Ken Kaneki dari Tokyo Ghoul. Karakter yang memiliki julukan Gantai (Eyepatch) ini merupakan sosok manusia setengah Ghoul yang sangat populer dikalangan para pecinta anime. Kepopulerannya tersebut, membuat masker replika Kaneki laku keras dipasaran dan sering digunakan untuk keperluan cosplay maupun penggunaan pribadi.


Nah itulah 5 masker karakter Anime yang cocok digunakan saat pandemi seperti sekarang ini. Dari kelima karakter diatas, masker milik siapa nih yang menurutmu sangat cocok kamu gunakan?

Comments : 6 Masker Karakter Anime yang Cocok Digunakan saat Pandemi