10 Organisasi Kriminal Anime yang Paling Berbahaya

Afif Dalma
May 06, 2021
0 Comments

 

Setiap judul anime tentunya memiliki jalan ceritanya masing-masing. Cerita yang disajikan pun sering kali membuat penonton berdecak kagum, mencekam, bahkan meledak-ledak, hingga akhirnya berhasil memberikan kesan epic. Salah satunya tak lepas dari peran para penjahat yang muncul di dalam cerita. Biasanya mereka bernaung dalam suatu organisasi kiriminal yang merupakan kumpulan orang-orang kuat berkemampuan khusus.

Organisasi kriminal ini kerap kali diceritakan punya tujuan khusus yang bertentangan dengan si protagonis. Namun ketahuilah, para penjahat di dalam cerita anime tidak selalu jahat. Karakter-karakter jahat tersebut justru memiliki cerita tersendiri yang menarik untuk disimak. Terdapat beragam alasan yang membuat mereka memilih jalan kegelapan, sehingga terbentuklah organisasi kriminal yang kuat dan sangat berbahaya. Berikut adalah 10 organisasi kriminal anime paling berbahaya!


1. Aogiri Tree

Aogiri Tree merupakan organisasi kriminal  di serial Tokyo Ghoul. Organisasi ini berisi para Ghoul berbahaya yang menolak keberadaan manusia. Aogiri Tree didirikan oleh Yoshimura Eto, dan memiliki anggota mulai dari Ghoul lemah (rank B) hingga yang paling kuat (Rank SS). Tujuan utama organisasi ini yaitu menghapus eksistensi manusia, sehingga para Ghoul dapat berkeliaran dengan bebas di dunia atas. Sayangnya tujuan mereka tak berjalan mulus, karena organisasi ini memiliki musuh abadi yaitu C.C.G atau biasa disebut merpati. Uniknya sang tokoh utama, Kaneki Ken, justru pernah bergabung dalam organisasi kriminal ini untuk beberapa saat.


2. Byakuya no Magan

Byakuya no Magan atau Eye of the Midnight Sun merupakan organisasi kriminal yang ada di serial Black Clover. Organisasi yang dipimpin oleh sosok Elf bernama Licht ini menjadi antagonis utama dalam arc Reinkarnasi. Adapun tujuan Licht mendirikan Eye of the Midnight Sun dikarenakan dirinya memiliki dendam terhadap ras manusia yang telah mengkihanati kaum Elf di masa lalu. Walau begitu, Licht juga memiliki beberapa anggota kuat yang berasal dari ras manusia, meskipun pada akhirnya mereka hanya dimanfaatkan.


3. Juppongatana

Juppongatana atau Ten Swords merupakan organisasi kriminal yang berisi para elite pendekar pedang di serial Rurouni Kensin. Tak seperti namanya, Juppongatana beranggotakan 12 orang, termasuk sang pemimpin Shishio Makoto. Setiap anggota dalam organisasi ini sangat kuat serta memiliki kemampuan berpedang yang unik. Juppongatana sejatinya berisi orang-orang yang memberontak melawan rezim Meiji dan bertujuan untuk menguasai Jepang. 


4. Junikizuki

Junizuki atau Twelve Demon Moons merupakan organisasi kriminal yang muncul di serial Kimetsu no Yaiba. Organisasi ini dipimpin oleh Kibutsuki Muzan dan terdiri dari 12 makhluk terkuat diantara semua jenis iblis. Uniknya, organisasi ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Iblis Bulan Atas (Jogen) dan Iblis Bulan Bawah (Kagen). Setiap anggota memiliki penomoran di mata mereka yang menandakan peringkat kekuatan diantara Iblis Bulan lainnya. 


5. Viran Rengo

Viran Rengo atau biasa disebut League of Villains, merupakan organisasi kriminal yang muncul di serial Boku no Hero Academia. Organisasi ini didirikan oleh All For One, dan sekarang dipimpin oleh Shigaraki Tomura. League of Villains berisi kumpulan penjahat kuat yang memiliki tujuan untuk menghapus eksistensi para pahlawan. Setelah All Might pensiun dari jabatan pahlawan nomor 1, League of Villains mulai berani bergerak secara terang-terangan.


6. Shichinintai

Shichinintai atau Band of Seven merupakan tujuh tentara bayaran kuat yang muncul di serial Inyasha. Shichinintai dicap sebagai kelompok yang sangat berbahaya, sebab mereka haus darah dan tidak segan-segan membunuh. Pada akhirnya Shichinintai berhasil diberantas oleh pasukan gabungan para penguasa feodal. Namun Naraku berhasil menghidupkan kembali kelompok berbahaya ini menggunakan pecahan permata Shikon, dan membuat Inuyasha dan teman-temannya kerepotan.


7. Oracion Seis

Oracion Seis merupakan Dark Guild yang beranggotakan enam penyihir kuat dalam serial Fairy Tail. Guild ini dipimpin oleh Brain/Zero, dan memiliki tujuan untuk mendapatkan kembali Sihir Hitam Nirvana. Sihir tersebut mampu mengubah sisi baik menjadi jahat. Dengan kata lain, jika Sihir ini diperoleh, Oracion Seis dapat mengubah anggota guild yang baik satu sama lain dan menimbulkan kekacauan total. 


8. Genei Ryodan. 

Genei Ryodan atau Phantom Troupe merupakan organisasi kriminal yang berjumlah 13 anggota di serial Hunter X Hunter. Organisasi ini dipimpin oleh Chrollo Lucilfer, dan para anggotanya memiliki kemampuan Nen yang setara dengan para Pro Hunter. Setiap anggota Ryodan memiliki tato laba-laba disertai nomor pada tubuhnya, dan salah satu syarat untuk bergabung dengan Ryodan adalah mengambil posisi anggotanya. Fokus utama Genei Ryodan adalah mencuri, namun mereka juga tak segan membunuh siapapun yang menghalangi rencananya. 


9. Espada

Espada merupakan antagonis utama dalam arc Arrancar di serial Bleach. Organisasi ini dipimpin oleh Sosuke Aizen, dan anggotanya terdiri dari Arrancar peringkat atas yang diberi nomor 0-9 dibagian tubuhnya. Peraturan utama Espada yaitu bahwa kekuatan menjadi hal penting dalam membangun pangkat dan bekerja dengan orang lain. Sepanjang arc, mereka adalah musuh yang tangguh bagi Ichigo dan teman-temannya.


10. Akatsuki

Akatsuki merupakan organisasi jahat paling dikenal sepanjang masa. Organisasi ini dipimpin oleh Pain dan beranggotakan 10 ninja pelarian (Nukenin). Organisasi merupakan antagonis utama dalam serial Naruto, dan memiliki tujuan untuk mengumpulkan kesembilan Biju demi menciptakan keadilan dan kedamaian dunia versi mereka sendiri. Akatsuki mempunyai ciri khas yaitu jubah hitam dengan simbol awan merah, serta lambang desa yang sudah dicoret. Sebenarnya tujuan organisasi ini awalnya baik, namun menjadi menyimpang setelah dihasut oleh Obito.


Nah, itulah dia 10 organisasi kriminal anime yang paling berbahaya. Dari kesepuluh organisasi yang sudah disebutkan diatas, mana nih yang menjadi favoritmu? Yuk berikan jawabanmu di kolom komentar.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)