Panduan Mengalahkan 4 Boss Utama di Resident Evil Village

Afif Dalma
May 16, 2021
0 Comments

Selain menyuguhkan gameplay yang sangat seru dan epic, Resident Evil Village juga turut menghadirkan musuh-musuh menyeramkan yang berhasil menambah ketegangan saat bermain. Ada beberapa jenis mutan yang akan kamu temui di sepanjang game Resident Evil 8 ini, mulai dari mutan biasa seperti Lycan, Mini-Boss seperti Urias, Boss seperti Lady Dimiterscu, hingga Last Bossnya yaitu Mother Miranda.

Namun yang akan saya bahas pada artikel kali ini yaitu panduan dalam menghadapi boss di Resident Evil Village. Karena pada dasarnya di sepanjang permainan, kamu akan berhadapan satu lawan satu dengan Boss tersebut untuk memecahkan teka-teki mengenai keberadaan anak Ethan, Rosemary Winters.

Sayangnya akan sulit untuk menghadapi mereka, sebab dalam beberapa kesempatan kamu bakal menghadapi mutan berukuran raksasa sehingga pertarungan terasa berat sebelah. Tentunya hal ini akan membuatmu frustasi jika kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sebelum kamu lanjut membaca artikel ini, perlu diingat bahwa ini mengandung spoiler keras. Namun jika kamu memang memerlukan cara dan tips untuk melawan salah satu boss di Resident Evil Village, maka kamu bisa menyimaknya dibawah ini.


Lady Dimitrescu

Lady Dimitrescu atau Alcina Dimitrescu merupakan salah satu anggota Four Houses yang mendiami kastil Dimitrescue. Ia memiliki badan setinggi hampir 3 meter, serta kuku panjang yang bisa ia keluarkan dari tangannya. Namun sebelum dapat menantang Lady Dimitrescu, kamu harus mengalahkan ketiga putrinya terlebih dahulu.

Setelah ketiga putrinya berhasil dikalahkan, barulah Lady Dimitrescu muncul dan menusukmu dengan menggunakan kuku panjangnya. Bersamaan dengan itu, Lady Dimiterscu juga ditusuk dengan belati sehingga memicu mutasi parasit yang ada ditubuhnya, dan membuatnya bertransformasi ke wujud aslinya yaitu mutan raksasa.

Kamu akan menghadapi Lady Dimitrescu di sekitar kastil miliknya, dan kamu harus menghidari setiap serangannya. Kamu bisa membuatnya terkena damage jika menembak parasit berwujud manusia yang ada tepat di punggungnya,.

Pada tahap selanjutnya, Lady Dimitrescu beralih ke mode terbang. Kamu dapat menembaknya saat ia sedang melayang di udara. Terus lakukan tembakan ke arah parasit di bagian punggunya hingga ia terjatuh ke dalam kastil

Sebelum kembali melawan Lady Dimitrescu, kamu akan diberi jeda waktu untuk mengumpulkan ammo sebanyak mungkin. Setelah itu maka Lady Dimitrescu akan kembali menghampirimu. Berikan tembakan sebanyak mungkin sampai ia jatuh dan berhasil dikalahkan.


Donna Beneviento

Donna Beneviento merupakan salah satu anggota Four Houses sekaligus seorang ahli boneka. Ia berpenampilan layaknya orang berkabung, serta selalu memegang boneka yang bernama Angie. Kamu tak memerlukan senapan untuk menghadapi Beneviento, melainkan sebuah keberanian dan mata yang jelih.

Disini kamu tidak akan menghadapi Donna Beneviento secara langsung. Kamu hanya perlu mengalahkan Angie  dengan permainan petak umpetnya. Misimu adalah menemukan Angie yang sedang bersembunyi. Setiap kamu menemukan Angie, Ethan akan menusuknya menggunakan pisau. Namun perlu diingat, ada begitu banyak boneka diruangan tersebut, dan jangan sampai kamu salah menebak. Kamu bisa mengalahkan Donna Beneviento setelah menemukan Angie sebanyak 3 kali dengan batas waktu yang telah ditentukan.


Salvatore Moreau

Salvatore Moreau juga merupakan salah satu anggota Four Houses. Ia menjadi mutant dengan sosok paling menyeramkan sekaligus menjijikan dibanding anggota lainnya. Moreau memiliki kemampuan untuk bermutasi menjadi mutan raksasa seperti ikan, dan itu jauh lebih menjijikan. Sehingga untuk mengalahkannya kamu perlu usaha ekstra. 

Kali ini kamu akan berhadapan dengan Salvatore Moreau yang telah bermutasi menjadi mutant raksasa. Untuk dapat mengalahkannya, kamu perlu menembak parasit berwujud manusia yang ada di dalam mulutnya. Namun kamu harus berhati-hati, karena Salvatore Moreau akan mengejarmu dan menyerangmu menggunakan muntah asam yang dikeluarkannya.

Area pertarungannya terbilang cukup luas, sehingga kamu bisa memanfaatkan area tersebut untuk memasang ranjau, ataupun bersembunyi untuk menghindari serangan mematikannya. Di sekitar area juga kamu akan menemukan persediaan ammo, serta barel peledak sebagai senjata pendukung untuk mengalahkan Salvatore Moreau.


Karl Heisenberg

Karl Heisenberg merupakan anggota Four Houses yang memiliki penampilan normal. Walau begitu ia juga merupakan seorang mutant, dan memiliki kemampuan mengendalikan medan magnet untuk memanipulasi objek logam.

Lagi-lagi kamu harus berhadapan dengan mutan raksasa. Kali ini kamu akan melawan Karl Heisenberg yang bermutasi menjadi mutan raksasa dengan seluruh tubuhnya berupa logam. Kamu akan melawannya menggunakan mini-tank yang telah diberikan oleh Chris Redfield. 

Pertama-tama kamu harus menyerang kedua lengan Heisenberg hingga ia terjatuh, namun dalam beberapa kesempatan ia akan melindungi dirinya dari tembakanmu menggunakan perisai yang ia ciptakan dari logam disekelilingnya. Manfaatkan celah terbuka yang ada disekitar perisai tersebut, untuk dapat menyerang Heisenberg.

Saat Heisenberg mengangkatmu, terus lesatkan tembakan kearah kepalanya hingga ia melepaskanmu. Setelah terhempas dari mini-tank, kamu harus menyerangnya dengan menggunakan senapan sambil menghindari serangan-serangan mematikannya. Terus lesatkan tembakan hingga Heisenberg membuatmu melayang, dan kamu akan melesatkan tembakan terakhir menggunakan rudal di mini-tank.


***

Nah, itulah panduan mengalahkan 4 Boss utama di Resident Evil Village. Setelah mengalahkan keempat Boss tersebut, dan mengumpulkan bagian tubuh Rosemary Winters, maka selanjutnya kamu akan melawan Boss terakhir yaitu Mother Miranda.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)