Cara Daftar KUR BRI Pinjaman Tanpa Jaminan Hingga Rp 50 Juta

Afif Dalma
June 08, 2021
0 Comments

Kabar baik bagi kamu yang memiliki usaha mikro, pasalnya PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk alias Bank BRI kini menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) tanpa jaminan. Tentunya pinjaman ini sangat membantu dan bermanfaat bagi para pengusaha mikro yang sedang membutuhkan modal.

BRI sendiri menyediakan pinjaman tanpa agunan untuk sekitar 57 juta usaha mikro yang minim akses pendanaan. Pinjaman yang disediakan BRI yaitu mencapai maksimal Rp.50 Juta, dengan suku bunga yang bisa dibilang ringan, yaitu hanya 6% saja.

Adapun pinjaman yang diberikan oleh Bank BRI yaitu berupa program kredit usaha rakyat (KUR), yang mana pinjaman ini dapat diajukan secara offline maupun online. Jika ingin mengajukan secara offline, maka kamu harus mendatangi kantor Bank BRI, sementara untuk pengajuan secara online kamu dapat melakukannya lewat gadget.


Berikut Syarat pengajuan KUR BRI tanpa agunan 2021 :

1. Individu (perorangan).

2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan.

3. Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab).

4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

5. Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).


Jika kamu merasa telah memenuhi syarat diatas, maka selanjutnya kamu bisa mengajukan pinjaman kredit KUR BRI tanpa agunan. Pinjaman ini diberikan sebagai upaya Bank BRI dalam memajukan usaha UMKM. Cara mengajukan pinjaman KUR BRI pun cukup mudah, karena kamu cukup menggunakan ponsel saja.


Berikut cara pengajuan KUR BRI secara online 2021 :

1. Silahkan kunjungi laman kur.bri.co.id

2. Kemudian pilih “Ajukan Pinjaman KUR”

3. Masukkan alamat email dan kata sandi yang sudah kamu daftarkan. Namun jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu melalui lama "Daftar Sekarang".

4. Setelah login, maka kamu diharuskan untuk mengisi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online. Data yang harus diisi pada formulir tersebut yaitu Profil Anda, Profil Usaha, Unggah Dokumen, dan Data Pengajuan.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)